6 Rahasia Hacker Pantau WhatsApp Kamu

WhatsApp saat ini sedang naik daun di Indonesia, karena mudah digunakan dan banyak fitur yang menarik. Namun bukan rahasia lagi, WhatsApp juga adalah aplikasi chatting yang sangat mudah di sadap atau di hack.

Untuk itu agar privasi kalian tetap terjaga dan tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp dengan nyaman dan aman, ada  6 Rahasia Hacker Pantau WhatsApp Kamu berikut ini.

6 Rahasia Hacker Pantau WhatsApp Kamu :

  1. Gunakan OTP SMS

Dalam proses verifikasi akun WhatsApp, kamu menggunakan yang OTP SMS. Disini hacker cukup mengakses OTP SMS tersebut dengan aplikasi spyware. Jika sukses, selanjutnya hacker tersebut bisa dengan bebas mengakses aktivitas di WhatsApp kamu.

Jika ingin terhindar dari ancaman yang satu ini, kamu bisa mencoba tips cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor HP.

  1. Aplikasi Mata-Mata

    Cara Baru Blokir Telepon Spam Di Semua Android

Cara selanjutnya adalah dengan aplikasi mata-mata. Hacker kadang juga butuh bantuan, salah satunya dari berbagai aplikasi mata-mata atau aplikasi hacking yang tersedia. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau WhatsApp orang lain adalah WhatsDog. Tidak hanya memantau, aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk memodifikasi .

  1. Ekstrak Pesan WhatsApp

WhatsApp menyediakan opsi untuk kamu mem-backup semua pesan atau chat yang ada. Hal ini bisa digunakan hacker untuk bisa membuat backup chat WhatsApp kamu dengan menggunakan akun emailnya sendiri. Tentu saja otomatis, hacker tersebut bisa mengakses dan membaca semua pesan yang dikirim dan kamu terima di WhatsApp.

  1. WhatsApp dari Web

WhatsApp Web menyediakan fasilitas yang memudahkan kita (termasuk hacker) untuk mengakses WhatsApp dari PC atau laptop. Hanya diperlukan memindai QR Code dari smartphone agar selanjutnya bisa mengakses akun WhatsApp tersebut di PC atau laptop.

Trik Rahasia Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Hacker tentunya bisa dengan mudah melakukan pemindai tersebut dan sekali mereka mendapat akses, mereka bisa membaca, mengirim, hingga memodifikasi pesan yang ada di WhatsApp kamu.

  1. Kendalikan Smartphone dari PC/Laptop

Banyak juga aplikasi yang bisa digunakan untuk mengendalikan smartphone dari PC dan laptop atau sebaliknya. Teknik yang sering disebut mirroring ini cukup banyak digunakan orang yang tidak ingin ribet karena bisa mengendalikan beberapa perangkat di satu perangkat.

Sayangnya hal ini ternyata bisa dimanfaatkan hacker. Jika berhasil mendapat akses smartphone kamu ke dalam PC atau laptop mereka, maka dengan mudah WhatsApp kamu dikendalikan oleh mereka. Umumnya, para hacker menggunakan bantuan tools macam Teamviewer Quick untuk mengakses keseluruhan layar smartphone.

  1. Gunakan Teknik SS7

    3 Cara Terbaru Cek IMEI HP Android Semua Merk

Rahasia Hacker Pantau WhatsApp Kamu yang terakhir adalah menggunakan teknik SS7. Teknik yang satu ini populer sejak banyaknya aplikasi yang menggunakan two-step verification. Dengan teknik ini, verifikasi macam itu jadi sangat mudah ditembus.

Setelah sebelumnya diyakini mampu menyadap SMS dan telepon, kini teknik SS7 dikabarkan juga digunakan hacker untuk menyadap akun WhatsApp orang lain.

Dengan tau ada 6 Rahasia Hacker Pantau WhatsApp Kamu ini, semoga kamu menjadi lebih waspada agar tidak menjadi korban orang-orang tidak bertanggung jawab yang berniat mengetahui atau bahkan menyebarkan privasi kamu.