Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIALUPDATE

Begini Cara Cek Kemacetan Lewat Maps, Biar Mudik Lancar dan Nyaman

×

Begini Cara Cek Kemacetan Lewat Maps, Biar Mudik Lancar dan Nyaman

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Cek Kemacetan Lewat Maps, Biar Mudik Lancar dan Nyaman. Macet jelang dan setelah mudik adalah pemandangan biasa di kota-besar di Indonesia saat lebaran. Semua orang berkeinginan sama, pulang kampung dan menemui sanak keluarga yang telah lama ditinggalkan merantau.

Kalau kamu adalah salah seorang yang berencana mudik tahun ini dan tidak ingin terjebak kemacetan, dalam artikel ini kami akan bagikan cara mengecek kemacetan lewat maps yang bisa kamu ikuti, untuk cara selengkapnya, yuk simak bersama..

Cara Cek Kemacetan Lewat Maps Saat Mudik

Nah, agar perjalananmu mudikmu tidak dibuat kesal oleh kemacetan, berikut cara yang bisa kamu lakukan dalam mengecek kemacetan dengan menggunakan aplikasi gmaps.

  1. Buka aplikasi peta gmaps di perangkatmu,
  2. Ketuk ikon lapisan bertumpuk di bagian pojok kanan atas, tepat di bawah akunmu. Langkah ini akan memunculkan sejumlah pilihan jenis peta
  3. Pilih menu ‘Lalu Lintas’ pada kelompok menu detail peta
  4. Klik tombol ‘X’ dan kembali ke peta.
    Nah, berikut adalah arti dari setiap warna yang kamu lihat pada peta tersebut:
    • Hijau: tidak ada kemacetan dan lalu lintas lancar
    • Oranye: lalu lintas sedang, tetapi bisa terjadi penundaan lalu lintas
    • Merah: lalu lintas padat dan terjadi kemacetan
    • Abu-abu: menunjukkan jalan atau jalur kendaaraan.
Baca juga:  Segera, Fitur Playlist AI Akan Hadir di Aplikasi Spotify

Tips menggunakan maps saat mudik

Dengan memanfaatkan aplikasi navigasi seperti google maps saat mudik, akan sangat membantumu dalam perjalanan. Telah dilengkapi berbagai fitur canggih didalamnya, asal tetap terhubung dengan jaringan internet, aplikasi ini dapat dengan lancar kamu gunakan pada gawaimu

.
Salah satu kegunaan yang dimiliki oleh aplikasi ini ialah dapat mengecek kemacetan. Dengan mengecek jalur yang rawan macet di gmaps, akan membantumu menemukan rute terbaik yang akan membuatmu sampai dengan aman dan nyaman ke kampung halaman.

Baca juga:  Cara Mengakses Game Netflix di Android, Simple Kok


Apabila kamu merasa saat di tengah perjalanan nanti, tidak menemukan sinyal internet, kamu bisa mengunduh peta jalur kemacetan terlebih dahulu, bila tidak ingin melakukannya, kamu bisa jalankan aplikasi selama masih terhubung ke jaringan internet, mudah bukan?