Trik scroll ke bawah
Strawberries
INTERNETUPDATE

IKN Terkoneksi Internet Satelit Starlink? Ini Kata BAKTI Kominfo

×

IKN Terkoneksi Internet Satelit Starlink? Ini Kata BAKTI Kominfo

Sebarkan artikel ini

Elon Musk, yang merupakan CEO SpaceX, akan memasang internet di IKN, kata Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut mengatakan bahwa Elon Musk telah mengumumkan keinginan untuk memasang internet di IKN. Ini adalah informasi yang menggabungkan dua industri yang sangat berbeda, yaitu industri teknologi dan industri komunikasi. Elon Musk melalui SpaceX dikabarkan tertarik untuk menyediakan layanan internet di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melalui satelit Starlink. Kabar ini menuai beragam tanggapan, termasuk dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo.

Musk telah mengumumkan keinginan untuk memasang internet di IKN, yang merupakan infrastruktur komunikasi nasional Indonesia. Dengan adanya internet di IKN, kemajuan teknologi dan kecepatan internet akan semakin tinggi. Hal ini akan membantu masyarakat Indonesia yang lebih mudah dan lebih cepat mengakses informasi dan teknologi. Starlink, satelit internet milik Elon Musk, mungkin sudah ada di roadmap pengembangan telekomunikasi di IKN, kata Luhut. Starlink adalah satelit internet yang dikembangkan SpaceX, yang akan membantu mempercepat kecepatan internet di Indonesia. Musk telah mengumumkan keinginan untuk mengikuti aturan jualan internet di Indonesia. Operator seluler berharap, Starlink akan mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia. Musk juga telah mengumumkan keinginan untuk memasang internet di IKN, yang merupakan infrastruktur komunikasi nasional Indonesia. Dengan adanya internet di IKN, kemajuan teknologi dan kecepatan internet akan semakin tinggi. Hal ini akan membantu masyarakat Indonesia yang lebih mudah dan lebih cepat mengakses informasi dan teknologi.

Fadhilah Mathar, Direktur Utama BAKTI Kominfo, mengatakan bahwa pihaknya terbuka terhadap semua pihak yang ingin berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi di IKN, termasuk SpaceX. Namun, Fadhilah menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur telekomunikasi di IKN tetap mengacu pada roadmap yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga:  iPhone Sudah Tidak Laku Lagi di China, HP Ini Penyebabnya

Roadmap Pembangunan IKN:

Pemerintah telah menyusun roadmap pembangunan infrastruktur telekomunikasi di IKN yang meliputi:

>Penyediaan jaringan fiber optik: Jaringan fiber optik akan menjadi tulang punggung jaringan internet di IKN.
>Pembangunan BTS 5G: BTS 5G akan menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi di IKN.
>Penyediaan internet satelit: Internet satelit akan digunakan untuk menyediakan layanan internet di wilayah-wilayah yang belum terjangkau oleh jaringan fiber optik.

Baca juga:  Cybertruck: Gempuran Baru Elon Musk Memikat Para Selebriti

Fadhilah mengatakan bahwa BAKTI Kominfo terbuka untuk menjalin kerjasama dengan SpaceX untuk penyediaan internet satelit di IKN. tapi, kerjasama tersebut harus sesuai dengan roadmap yang telah ditetapkan oleh pemerintah.