Trik scroll ke bawah
Strawberries
INTERNETUPDATE

Penting, Begini Cara Tahu Akun Googlemu Aman atau Sedang Diretas

×

Penting, Begini Cara Tahu Akun Googlemu Aman atau Sedang Diretas

Sebarkan artikel ini

Akun google merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki pengguna smartpone. Dengan memiliki akun google, perangkatmu bisa masuk ke gmail dan juga berbagai aplikasi seperti youtube dan juga gmaps.

Selain penting untuk dimiliki, akun google juga penting untuk dijaga agar tidak diretas orang tak dikenal. Nah, kalau kamu mau tahu, apakah akun googlemu aman ataukah sedang diretas, yuk baca sampai tuntas artikel ini.

Strawberries

Cara Mengetahui Akun Google Aman atau Sedang Diretas

1Cek Perangkat yang Login ke Akun Google

Mengecek perangkat yang login ke google adalah cara pertama untuk mengetahui akun googlemu aman atau tidak. Langkah-langkah pengecekannya adalah sebagai berikut:

Baca juga:  APN Indosat Tercepat Terbaru Untuk Game, Yotube, Dan Browsing

●bukalah browser melalui perangkatmu laptop maupun ponsel.

● masuk ke alamat https://myaccount.google.com/,

●lalu pada panel navigasi klik Keamanan

●Gulir ke bawah dan temukan panel Perangkatmu

●pilihlah menu Kelola Perangkat.

Setelah itu kamu bisa melihat perangkat mana saja yang tengah login ke akun Google Anda.

●klik pada perangkat tersebut untuk melihat lebih jelas

untuk mengetahui akunmu aman atau tidak lihatlah apakah semua perangkat tersebut benar milikmu atau bukan. Bila semuanya adalah milikmu artinya akun Google masih aman. Namun jika ada perangkat yang tidak kamu kenali, maka bisa jadi akunmu sedang diretas

Baca juga:  Siap- Siap, Fitur Home Screen Android Akan Segera Hadir di Iphone

2. Cek Kata Sandi

mengecek kata sandi adalah cara selanjutnya yang bisa kamu coba. Cek apakah kata sandimu tetap ataukah mengalami perubahan, padahal seingatmu kamu tidak pernah mengganti password

3.Melihat Perangkat yang Logout dari Akun Google

Melihat perangkat yang logout adalah metode yang bisa kamu coba selanjutnya untuk mengecek keamanan akun googlemu. Cara menggunakan metode ini ialah dengan mengunjungi https://myaccount.google.com/. Setelahnya kamu bisa membuka menu “Perangkat yang Anda Gunakan untuk Logout”.Setelah itu kamu bisa melihat perangkat apa yang kamu gunakan untuk logout dari akun Google dalam waktu 28 hari. jika terdapat perangkat milik orang lain, artinya akunmu pernah diretas orang tidak bertanggung jawab.

Baca juga:  Nuklir Diam-diam Dikembangkan Bos ChatGPT, Untuk Apa?

4. Dengan Mengecek Email

Untuk mengecek apakah akun Googlemu aman atau tidak, kamu juga bisa memeriksa email. Jika seseorang meretas akun Googlemu, kemungkinan ia juga ingin mengakses akun lain yang terhubung, seperti media sosial misalkan.

Demikianlah informasi mengenai cara mengecek keamanan akun google yang bisa kamu coba, semoga berguna ya.