Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Terbongkar! Ketahui Rahasia Dia Simpan Nomor Kamu atau Nggak

×

Terbongkar! Ketahui Rahasia Dia Simpan Nomor Kamu atau Nggak

Sebarkan artikel ini

Pernahkah Anda penasaran apakah nomor WhatsApp Anda disimpan oleh orang lain? Mengetahui hal ini dapat membantu Anda memahami bagaimana orang lain melihat Anda dan membantu Anda dalam berkomunikasi dengan mereka.

Dalam penggunaan WhatsApp, seringkali kita penasaran apakah nomor telepon kita telah disimpan oleh kontak kita atau tidak. Hal ini penting untuk mengetahui sejauh mana kita memiliki hubungan dengan kontak tersebut dan seberapa sering mereka berkomunikasi dengan kita. Meskipun WhatsApp tidak memiliki fitur langsung untuk mengetahui apakah nomor telepon Anda telah disimpan oleh kontak, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengetahuinya.

Berikut beberapa cara untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp Anda disimpan oleh orang lain:

Pertama, Anda dapat melihat foto profil orang yang Anda hubungi. Jika foto orang tersebut ditampilkan dengan gambar default siluet ikon abu-abu, tetapi muncul foto di WhatsApp orang lain, maka kemungkinan nomor kita tidak disimpan olehnya. Hal ini terjadi karena pengguna tersebut mengaktifkan fitur privasi foto, yang hanya menampilkan foto penggunanya pada orang yang nomornya sudah disimpan

Kedua, Anda dapat melihat status WhatsApp orang yang Anda hubungi. Fitur privasi yang diaktifkan pengguna dapat memungkinkan pengguna lain yang nomornya belum disimpan untuk tidak melihat status WhatsApp. Fitur status sendiri memiliki tiga opsi privasi, yakni kontak saya, kontak saya dengan pengecualian, atau bagikan hanya pada orang-orang tertentu.

Baca juga:  Inovasi Terbaru WhatsApp X ChatGPT! Ini Caranya!

Ketiga, Anda dapat mengirim pesan broadcast pada orang tersebut. Pesan broadcast hanya akan diterima oleh orang yang menyimpan nomor kita di daftar kontaknya. Jika orang tersebut tidak menerima pesan broadcast dari kita, maka dapat dipastikan nomor kita tidak disave olehnya. Untuk mengirim pesan broadcast, pengguna dapat memilih tanda titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih New Broadcast.

Baca juga:  Cara Pindah Akun WhatsApp Lama ke Ponsel Baru dengan Data yang Lengkap

Keempat, Anda dapat melihat status pesan broadcast yang telah dikirim atau belum. Untuk melihat status pesan broadcast, pengguna dapat klik dan tahan pesan itu, lalu pilih opsi “Info”. Jika pesan broadcast Anda tidak ditampilkan, maka kemungkinan nomor kita tidak disimpan oleh orang tersebut

Mengikuti cara-cara di atas, dapat membantu Anda mengetahui apakah nomor WhatsApp Anda telah disimpan oleh kontak atau tidak. Meskipun tidak ada cara pasti untuk mengetahuinya, namun dengan mengamati pola interaksi dan menggunakan beberapa trik sederhana, Anda dapat memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang status kontak Anda.