Trik scroll ke bawah
Strawberries
INTERNETUPDATE

Kesal Ada Hp Tak Dikenal Gunakan Wifi Rumahmu? Begini Cara Blokirnya

×

Kesal Ada Hp Tak Dikenal Gunakan Wifi Rumahmu? Begini Cara Blokirnya

Sebarkan artikel ini

Kebutuhan akan akses internet saat ini sangat meningkat. Diiringi dengan laju pertumbuhan teknologi yang menawarkan fitur-fitur canggih dengan akses internet didalamnya. Hal ini pun dimanfaatkan oleh berbagai provider internet untuk memberikan produk internet terjangkau tapi berkualitas.

Karena kebutuhan akan internet inilah, banyak orang-orang yang kurang modal mencari cara untuk mendapat internet tanpa bersusah payah mengeluarkan uang. Salah satu cara yang kerap dilakukan orang tipe diatas adalah dengan membobol wifi milik orang lain, aduhh. Kalau kamu pemilik wifi rumahan, dan pernah menemukan ada ponsel tidak dikenal mengakses wifi rumahmu, yuk atasi pakai cara dibawah ini.

Cara Memblokir Akses Wifi Bagi Hp Tidak Dikenal

1. Menu Pengaturan HP

Metode pertama yang bisa kamu coba dalam membatasi pengguna tidak dikenal mengakses wifimu adalah dengan memanfaatkan metode pengaturan ponsel. Untuk metode dengan cara ini, kamu tidak perlu menambah aplikasi lainnya dari Google Play Store ataupun App Store. Berikut Langkah-langkah memblokir lewat menu pengaturan:

Baca juga:  Cara Menemukan WiFi Gratis Terdekat Dimana Saja Paling Akurat

●Masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu.pastikan hotspotmu sedang aktif. ●Selanjutnya silahkan pilih menu personal hotspot. Agar nantinya kita bisa mengetahui siapa saja perangkat yang terhubung ke WiFi,

●Setelah itu pilih menu connected device.

●Lakukan pembatasan jumlah pengunjung yang bisa terhubung.

● masuk ke menu block list dari connected device.

Pilih perangkat yang akan kita blokir atau lakukan disconnect.

2. Dengan Menggunakan Fitur MAC

cara lain untuk memblokir hp yang tidak dikenal terhubung ke Wifi adalah dengan menggunakan filter alamat Mac. Fitur ini tersedia saat bila pengguna merupakan pelanggan internet indihome telkom, meskipun demikian, brand lain juga bisa dengan mudah mengakses fitur tersebut sekarang. Cara memblokir HP yang tidak dikenal tersambung ke WiFi dengan cara ini adalah dengan mendaftarkan pada layanan resmi menggunakan password serta username dari admin.

Baca juga:  iPhone Sudah Tidak Laku Lagi di China, HP Ini Penyebabnya

Demikianlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pengguna tidak dikenal menggunakan wifi rumahmu, semoga berguna ya.