Trik scroll ke bawah
Strawberries
INTERNETUPDATE

Jaringan 5G Vs Wifi 5G, Sama atau Tidak? Mari Cari Tahu

×

Jaringan 5G Vs Wifi 5G, Sama atau Tidak? Mari Cari Tahu

Sebarkan artikel ini

Dunia sekarang telah memasuki era internet 5G, yang pasti lebih canggih dan cepat dari jaringan sebelumnya. Meskipun sudah lama dikembangkan, nyatanya tidak semua belahan dunia bisa menikmatinya. Ada beberapa negara termasuk beberapa wilayah di indonesia yang jangkauan internetnya belum sampai menjangkau internet 5G, nih.

Strawberries

Ada jaringan 5G, ada pula wifi 5G, loh.. loh.. ini sama apa tidak ya? Hmm, untuk mengetahuinya yuk kita simak saja penjelasannya dibawah ini.

Baca juga:  CARA MUDAH EDIT FOTO JADI ANIME

Perbedaan jaringan 5G dan Wifi 5G

1. Makna 5G pada keduanya

Pada jaringan 5G seluler, arti dari 5G adalah teknologi kelima dari teknologi yang sudah ada sebelumnya. Pada WiFi 5G, istilah 5G bisa didefinisikan sebagai kecepatan pita frekuensi sebesar 5GHz. 

2. Perangkat jaringan

jaringan 5G tersedia pada berbagai layanan provider. Fitur ini sudah ada pada ponsel dengan chip modern. Sementara itu, untuk WiFi 5G yang merupakan bandwith pada router WiFi tetap bisa digunakan bahkan menggunakan HP dengan dukungan jaringan 4G LTE.

Baca juga:  Fotokopi KTP Out! Ini Dia Penggantinya yang Lebih Praktis!

3. Perangkat tersambung

jaringan 5G maupun Wi-Fi 5G keduanya memiliki keunggulan yang sama yaitu kecepatan internet. Hanya saja untuk jaringan 5G bisa dipakai pada ponsel, sedangkan WiFi 5G bisa digunakan di smartphone atau berbagai elektronik lain yang bisa tersambung WiFi.

Nah, demikianlah penjelasan mengenai jaringan 5G dan Wifi 5G yang bisa kami informasikan, semoga berguna, ya.