Trik scroll ke bawah
Strawberries
CAPCUT

Ternyata Bisa Edit Video Tanpa Unduh Aplikasi Capcut

×

Ternyata Bisa Edit Video Tanpa Unduh Aplikasi Capcut

Sebarkan artikel ini

Ternyata bisa Edit video tanpa Unduh aplikasi capcut. CapCut merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh  ByteDance. Perusahaan tersebut juga merupakan pengembang aplikasi TikTok. Seperti yang kalian ketahui, saat ini banyak orang yang ingin menjadi seorang konten kreator.

Menjadi seorang pembuat konten juga biasanya membutuhkan pemahaman dasar-dasar pengeditan video. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan jaman dan teknologi yang menjadikan fotografi dan video sebagai kebutuhan sehari-hari. Saat ini banyak sekali aplikasi edit video yang menawarkan fitur yang sangat berbeda-beda.

Strawberries

CapCut adalah aplikasi edit video yang sangat berguna untuk pemula maupun profesional. CapCut memiliki fitur editing yang lengkap mulai dari transisi, filter, efek, template teks, dan template video, serta kumpulan preset dan warna. Hal lain yang membuatnya menjadi menarik, yaitu aplikasi ini bisa digunakan melalui Smartphone dan PC tanpa harus install aplikasi.

Baca juga:  Nih Loh Template Jedag Jedug CapCut Terbaru

Cara edit video menggunakan CapCut tanpa Unduh aplikasi

  • Masuk ke halaman edit video Capcut  dan pastikan sudah login

Jika Anda menggunakan PC atau ponsel, Anda bisa langsung mengetik “CapCut” di browser Anda.Aplikasi akan segera ditampilkan. Di halaman ini Anda dapat mengunduh aplikasi atau membuat video secara langsung. Anda akan diminta mendaftar melalui email terlebih dahulu. Jika ya, Anda cukup mengklik kolom “Buat Video” tanpa mengunduh aplikasinya.

Baca juga:  CapCut Gak Mau Kalah! Hadirkan Fitur Penghilang Latar Belakang
  • Mulai mengedit

Klik black canvas kosong untuk mengedit video Anda menggunakan CapCut. Kemudian, pada halaman ini Anda dapat dengan cepat menambahkan konten yang ingin Anda edit berupa gambar, video, musik, teks, dan fitur lainnya. Pengeditan dapat dilakukan di sini. Misalnya, Anda dapat memangkas video, menambahkan transisi dan efek pada video dan suara, dan banyak lagi. Anda juga dapat menambahkan teks yang dapat diedit sesuai topik yang Anda butuhkan. Jika tidak ingin ribet dan simpel, aplikasi Capcut  juga menyediakan berbagai template yang dapat digunakan pengguna secara gratis.

  • Setelah selesai, pilih menu Ekspor dan pilih Simpan Video
Baca juga:  Cara Terbaru Jadi Creator CapCut Penghasilan Jutaan

Sebelum dapat menyimpan video yang telah diedit, Anda harus mengekspornya terlebih dahulu. Di sini Anda dapat mengatur resolusi dan format video yang akan digunakan. Jika iya, klik titik tiga di pojok kanan bawah untuk langsung menyimpan video tanpa watermark. Anda juga dapat melihat video dan mengunggahnya ke media sosial. Mengedit video menggunakan CapCut tanpa menginstal aplikasi apa pun sangat berguna untuk laptop yang tidak mendukung aplikasi kaya seperti Adobe Premiere atau Adobe After Effects.

Demikianlah penjelasan tentang cara mengedit video di Capcut tanpa harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Terima kasih, selamat mencoba.