Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATE

Cek Semua HP Sudah Support MHL Atau Belum

×

Cek Semua HP Sudah Support MHL Atau Belum

Sebarkan artikel ini

Cek Semua HP Sudah Support MHL Atau Belum – MHL adalah kabel yang berfungsi untuk menampilkan layar HP android ke perangkat lain seperti TV / Monitor. MHL sendiri sering digunakan oleh orang yang ingin mendapatkan layar lebih besar dari HP mereka. Namun sayangnya tidak semua HP android support MHL, dan dibawah ini adalah daftar HP yang support MHL sesuai dengan merk dan type-nya.

Deskripsi :

Strawberries

High-Definition Multimedia Interface (HDMI) adalah salahsatu antarmuka (interface) peralatan audio/video digital tanpa kompresi yang didukung oleh industri. HDMI menyediakan antarmuka antara beberapa sumber audio/video digital yang cocok, saperti set-top box, pemutar DVD atau penerima AV serta audio digital dan/atau monitor video yang cocok, saperti televisi digital (DTV).

Baca juga:  Trik Ngecas Hp Tanpa Listrik

HDMI mendukung video standar, yang lebih tinggi, ataupun definisi tinggi, ditambah dengan audio digital multi kanal pada kabel tunggal. Hal ini tak tergantung pada standar DTV seperti ATSC, dan DVB(-T,-S,-C), karena semuanya merupakan enkapsulasi stream data MPEG, yang dilewatkan pada dekoder, dan keluar sebagai data video tak terkompresi, yang bisa jadi berdefinisi tinggi. Data video ini kemudian dikodekan menjadi TMDS untuk transmisi digital melalui HDMI. HDMI juga mendukung 8 kanal audio digital tak termampatkan. Dimulai dengan versi 1.2, saat ini HDMI mendukung hingga 8 kanal audio satu bit. Audio satu bit digunakan pada CD Super Audio.

Konektor HDMI Tipe A standar mempunyai 19 pin, sedangkan versi resolusi yang lebih tinggi yang disebut Tipe B telah didefinisikan, walaupun belum digunakan secara umum. Tipe B mempunyai 29 pin, yang mampu membawa kanal video expanded untuk digunakan dengan tampilan beresolusi tinggi. Tipe B dirancang untuk mendukung resolusi yang lebih tinggi dari 1080p.

Baca juga:  Cara Mengecek HP Bisa Atau Tidaknya Menampilkan Layar ke TV

MHL adalah singkatan dari Mobile High-Definition Link. Teknologi yang satu ini mampu melakukan transfer data dengan sangat cepat, demi mendapatkan kualitas yang terbaik. Sebagai contoh, yaitu menyalurkan data display pada smartphone anda sehingga bisa ditampilkan secara ideal dan proporsional saat Anda ingin menikmati layar yang lebih lebar melalui layar televisi, baik Full HD maupun 4K TV.

Dibawah ini adalah “Cek Semua HP Sudah Support MHL Atau Belum” sebagai berikut :

  1. Cek sesuai merk dan type HP kalian : SAMSUNG,  ASUS,  OPPO,  XIAOMI,  HUAWEI,  LG,  SONY  &  HTC
  2. BUKA INI
  3. Jika type HP kalian terdaftar pada link diatas, berarti kalian bisa menghubungkan HP kalian ke perangkat seperti TV,Monitor/TV tabung.
  4. JIka tidak, kalian bisa menggunakan cara lain, dengan menggunakan screen mirroring cek disini : Cara Menampilkan SCREEN MIRRORING di HP Android
Baca juga:  6 Perbedaan TV Analog dan TV Digital Yang Belum Kamu Tau

Dibawah ini video tutorial “Menghubungkan HP ke TV/Monitor Pakai MHL” sebagai berikut :

Dibawah ini video tutorial “Menghubungkan HP Ke TV Pakai Screen Mirroring” sebagai berikut :

Dibawah ini video tutorial “Menghubungkan HP Ke TV Tabung pakai MHL” sebagai berikut :

Dari informasi mengenai “Cek Semua HP Sudah Support MHL Atau Belum” diatas, semoga membantu ya………..