Cara Hubungkan HP Ke TV Dengan dan Tanpa Kabel

Cara Hubungkan HP Ke TV Dengan dan Tanpa Kabel – Banyak yang menanyakan pada video saya mengenai cara ini, namun ternyata banyak diantara kalian yang salah mengartikan pakai kabel dan tanpa kabel. Kali ini saya akan menjelaskan dengan rinci sebagai berikut :

Deskripsi :

Kabel dalam bahasa Inggris disebut cable merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mentransmisikan sinyal dari satu tempat ke tempat lain.

Kabel seiring dengan perkembangannya dari waktu ke waktu terdiri dari berbagai jenis dan ukuran yang membedakan satu dengan lainnya. Berdasarkan jenisnya, kabel terbagi menjadi 3 yakni kabel tembaga (copper), kabel koaksial, dan kabel serat optik.

Kelebihan
Kabel Tembaga. Beberapa kelebihan dari kabel tembaga, antara lain adalah harganya murah, instalasinya mudah, mudah didapat, dan fleksibel, menggunakan satu medium untuk semua.

Kabel Koaksial. Beberapa kelebihan dari kabel koaksial adalah kapasitas bandwith dan jangkauan transmisi yang lebih besar, pengiriman informasi yanglebih cepat, dan lebih murah dari serat optik.

Kabel Serat Optik. Beberapa kelebihan dari kabel serat optik adalah berukuran tipis dan berdiameter sehelai rambut manusia, dapat mentransmisikan sinyal cahaya, kapasitas bandwidth dan kecepatan transmisi yang sangat besar, mencapai terabyte, mudah untuk dibawa, serta tidak rentan terhadap gangguan frekuensi listrik.

Kelemahan
Kabel Tembaga. Beberapa kelemahan dari kabel tembaga adalah rentan terhadap gangguan frekuensi listrik dan radio, tidak dapat mentransmisikan sinyal cahaya, dan kapasitas bandwithnya yang kecil.

Kabel Koaksial. Beberapa kelemahan dari kabel koaksial adalah sulit dalam instalasinya, sering mengakibatkan masalah dalam koneksi jika kedua ujungnya tidak di ground dengan baik, dan lebih mahal jika dibandingkan dengan kabel tembaga.
Kabel Serat Optik. Beberapa kelemahan dari kabel serat optik adalah harganya yang mahal termasuk peralatan khusus untuk penyambungannya, serta konstruksinya yang lemah sehingga memerlukan lapisan penguat untuk proteksi. (WIKI)

Loading...

Dibawah ini adalah “Cara Hubungkan HP Ke TV Dengan dan Tanpa Kabel” sebagai berikut :

  1. Pakai Kabel
  • Kalian harus cek HP kalian apakah sudah support MHL –

    Cek DISNI

  • Setelah itu membeli kabel MHL harga sekitar 30 ribu sampai 100 ribu
  • Tanpa menggunakan internet, tanpa aplikasi dan tanpa alat2 yang mahal
  1. Tanpa Kabel
  • Kalian cek terlebih dulu HP kalian sudah support SCREEN MIRRORING –

    Cek DISINI

  • Kalian bisa pakai TV BOX Android, Anycast HDMI Dongle, Smart TV
  • Setelah itu sambungan ke HP tidak akan ada kabel karena kalian menggunakan jaringan WIFI

KETERANGAN : Untuk penerapannya kalian bica cek video dibawah

Dibawah ini videonya :

Tutorial menggunakan kabel

Tutorial tanpa kabel

Semoga informasi “Cara Hubungkan HP Ke TV Dengan dan Tanpa Kabel” bermanfaat.

Cek Artikel Lainnya :