5 Cara Menyambungkan HP ke TV untuk Gadget Anda

5 Cara Menyambungkan HP ke TV untuk Gadget Anda – Mungkin banyak dari kalian yang ingin menyambungkan ponselnya dengan TV, namun tidak mengetahui caranya. Untuk itu kami memberikan daftar 5 Cara Menyambungkan HP ke TV untuk Gadget Anda sebagai berikut :

1. Kabel HDMI
Menyambung HP ke TV menggunakan kabel HDMI. Cara ini tidaklah sulit karena kalian hanya tinggal menyambungkan kabel – kabel saja. Tapi, perhatikan bahwa HP kalian harus sudah dilengkapi dengan konektor berupa micro HDMI, sedangkan TV juga memiliki konektor HDMI. Jika belum memiliki kabel colokan HDMI, kalian bisa mendapatkan kabel HDMI dengan mudah di toko komputer atau toko perlengkapan elektronik. Setelah itu, sambungkan kabel HDMI ke masing – masing konektor yang ada pada HP dan TV. Sekarang, kalian bisa menonton video Youtube atau bermain games melalui layar TV yang lebih lebar.

2. Miracast
Ini adalah alternatif kedua yaitu tanpa memakai kabel sama sekali. Metode ini bisa kalian lakukan dengan menyambungkan HP ke TV memakai Miracast. Yaitu, sebuah fitur Miracast Dongle yang bisa dibeli di toko – toko komputer yang terdekat di kota kalian. Jika sudah membeli Miracast, langsung saja bergegas untuk menyambungkan perangkat elektroniknya. kalian tinggal menghubungkan koneksi secara wireless antara HP dan TV kalian. Tapi, dengan catatan, perangkat HP dan TV juga harus sama – sama support MIracast. Setelah itu selamat menikmati

3. Wireless Display
Wireless Display atau WD bisa dibeli di toko komputer atau toko perangkat elektronik terdekat dari tempat tinggal kalian. Jika sudah membelinya, download aplikasi khusus sesuai dengan perangkat Wireless Display yang dipakai. Jika sudah terinstal di HP, baru kemudian kalian bisa memasang Wireless Display pada TV agar bisa menerima sambungan tanpa kabel dengan sempurna. Kemudian menghubungkan TV dengan Handphone Android. SELESAI.

4. Screen Mirroring
Pengguna Smartphone Samsung tidak perlu repot lagi instal atau membeli peralatan yang disebutkan di atas. Cukup aktifkan fitur screen mirroring seperti yang tersedia pada HP Samsung Galaxy S5, S6, S7 & S8 lalu tekan tombol “source” pada remote TV Samsung lalu pilih “screen mirroring” maka dengan otomatis HP kalian akan terhubung dengan TV untuk menampilkan konten, memutar file media atau fungsi lain yang ada pada HP Samsung kalian.

5. Smart TV

Cara ini tanpa harus menggunakan kabel atau alat lainnya. Nah untuk yang nomor 5 ini anda harus memiliki TV smart TV untuk dapat menyambungkan HP ke TV kalian. Cara ini berlaku untuk semua type atau merk smartphone keluaran 2017 keatas. Untuk Caranya silahkan lihat disini.

Lihat Video lebih jelasnya :

Semoga informasi mengenai 5 Cara Menyambungkan HP ke TV untuk Gadget Anda ini bermanfaat.