Cara Hubungkan HP ke TV Dengan Kabel Charger

Cara Hubungkan HP ke TV Dengan Kabel Charger – Banyak yang bertanya cara serta prakteknya menyambungkan layar hp ke tv menggunakan kabel charger, pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya pada artikel ini dan sekaligus memberikan langkah-langkahnya langsung dengan video yang cukup mudah untuk dipahami semua kalangan. Jika kalian ingin mengetahuinya langsung cek artikel dibawah ini :

Deskripsi :

DLNA

DLNA atau Digital Living Network Alliance adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Sony dan Intel pada bulan Juni 2003, yang bertanggung jawab untuk menentukan standar pemrograman yang memungkinkan pengguna perangkat dapat berbagi media digital antara multimedia perangkat satu dan lainnya.

DLNA menggunakan protocol UPnP (Universal Plug and Play) untuk media management, discovery dan pengontrolannya.

UPnP adalah sebuah set protocol yang memungkinkan agar perangkat yang dapat terhubung ke jaringan (PC, Printer, Wireless Router, perangkat mobile) dapat secara mulus (seamlessly) menemukan satu sama lain dan memungkinkan terjadinya layanan jaringan seperti: Data Sharing, Communications dan Entertainment.

Lebih simple-nya, keberadaan lembaga DLNA ini menetapkan standar yang memungkinkan produk-produk elektronik dapat terhubung dan berbagi konten satu sama lain walaupun berbeda produsen. Dengan DLNA Anda bisa menciptakan Network Home antar device yang anda punya.

Perangkat yang mendukung Protocol DLNA biasanya ditandai dengan sticker DLNA Certified. Pada awalnya protocol DLNA hanya dapat menghubungkan berbagai perangkat dengan sertifikat DLNA saja, namun belakangan DLNA mulai mengembangkan wireless display yang dapat saling terhubung melalui jaringan wifi biasa. Sehingga semakin banyak perangkat yang dapat terhubungan mengunakan protocol DLNA.

Banyak produk yang menerapkan teknologi DLNA. Pada beberapa produsen elektronik, mereka menggunakan nama lain untuk DLNA ini (Sony tetap menggunakan nama DLNA), seperti:
– Pada produk LG disebut dengan SmartShare.
– Pada produk Philips disebut dengan Simple Share.
– Untuk Samsung, dinamakan Allshare.
Secara eksklusif memang namanya berbeda, pun demikian tetap berbasis DLNA dan kompatibel dengan produk lain yang “DLNA Certified”.

Kelebihan:
– Penggunaannya mudah.
– perangkat dengan sertifikasi DLNA sudah banyak, mulai dari konsol game seperti PlayStation 3 dan Microsoft Xbox 360 hingga smartphone Samsung yang merakyat.

Kekurangan:
– Lisensi yang tidak murah, sehingga meningkatkan harga produksi, yang berarti umumnya harga jual produk akan mahal.
– Pindah tayang hanya terasa seperti streaming.

Cara Hubungkan HP ke TV Dengan Kabel Charger SBB :

  1. Siapkan kabel Charger HP, kabel HDMI, kabel MHL
  2. Rakit kabel tersebut dan sambungkan HDMI ke TV
  3. Silahkan masuk “Source” pada remote TV lalu pilih HDMI
  4. Kemudian tunggu sejenak sampai HP kalian terdeteksi di TV
  5. Selesai

Keterangan : HP kalian harus support MHL

Apa itu MHL ? CEK DISINI :

Jika belum jelas langsung cek video dibawah ini :

Semoga membantu