Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Fitur Baru Whatsapp ORIGINAL Ngikutin GB Whatsapp ..? Ini Dia Fiturnya

×

Fitur Baru Whatsapp ORIGINAL Ngikutin GB Whatsapp ..? Ini Dia Fiturnya

Sebarkan artikel ini

WhatsApp telah merilis fitur baru bernama ‘Pin’. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda menyematkan atau memposisikan pesan WhatsApp di bagian atas jendela percakapan. Keberadaan fitur ini diumumkan WhatsApp di laman resminya.

Sebelumnya, pengguna yang ingin menyematkan pesan di WhatsApp harus menggunakan fitur pesan berbintang untuk menandai berbagai pesan penting di WA. Lebih mudah menggunakan fitur “Pin” daripada fitur “Pesan Berbintang”.

Strawberries

Pin membuat pesan dan obrolan muncul di bagian atas ruang percakapan, sehingga lebih mudah ditemukan. Sebaliknya, pesan yang ditandai dengan fitur pesan berbintang memerlukan beberapa langkah untuk dicari terlebih dahulu.

Baca juga:  Galeri HP Nggak Mau Nampung Foto WA? Cek 5 Hal Ini!

Selain itu, fitur “Pins” terbaru ini juga berbeda dengan fitur “Pinned Chats” yang sudah tersedia pada awal tahun 2023. Bedanya, fitur “Pin” modern ini berguna untuk menyematkan percakapan atau pesan pribadi yang dikirim seseorang dalam grup sehingga lebih mudah ditemukan seperti pada gambar di bawah ini:

Sebaliknya, “Pesan yang Disematkan” digunakan untuk menyematkan atau menyematkan obrolan prioritas agar mudah diakses kapan saja dan tidak pernah “terkubur”.

Fitur fitur “Pin” WhatsApp kini memudahkan untuk melihat pesan yang disematkan di bagian atas jendela percakapan Anda. Tentu saja fitur ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menyematkan alamat rumah, rencana kegiatan, dan informasi penting lainnya dalam pesan.

Baca juga:  Cara Mudah Bikin WA Ori Terlihat Offline Ketika Online

Artinya, jika pengguna ingin mencari pesan penting dalam percakapan WhatsApp, mereka tidak perlu menggulir layar atau menggunakan fitur pencarian untuk menemukan pesan tersebut. Saat menggunakan fitur ini, penting untuk diperhatikan bahwa pengguna hanya dapat menyematkan satu pesan ke setiap jendela percakapan. Lalu, jika Anda menyematkan pesan ke dalam grup, hal itu bergantung pada aturan grup tersebut.

Pasalnya, setiap admin grup dapat menentukan apakah anggota grupnya dapat menggunakan fitur penyematan di grupnya. Selain itu, pesan yang disematkan akan hilang dari tampilan atas jendela percakapan dalam jangka waktu 24 jam, 7 hingga 30 hari yang ditentukan oleh pengguna. Dengan cara ini Anda tidak akan dapat menyematkan pesan secara permanen. Ini sudah tersedia untuk uji coba di Indonesia, namun sayangnya belum semua HP mendapatkan fitur ini di whatsapp, jadi kalian tunggu saja sampai kebagian.

Baca juga:  Aplikasi Melihat Semua Chat Rahasia di HP Anak

Semoga informasi mengenai “Fitur Baru Whatsapp ORIGINAL Ngikutin GB Whatsapp ..? Ini Dia Fiturnya” ini bermanfaat dan jangan lupa share ya……….