Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Fitur Baru “Pin” Pesan WhatsApp Untuk Chat Pribadi dan Grup

×

Fitur Baru “Pin” Pesan WhatsApp Untuk Chat Pribadi dan Grup

Sebarkan artikel ini

Meta mengatakan, fitur PIN diluncurkan secara bertahap ke seluruh pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Jadi kalian bisa cek whatsapp masing – masing apakah sudah kebagian fitur ini atau belum, jika belum bisa langsung ke toko aplikasi untuk update whatsapp masing – masing.

Untuk menggunakan fitur pinning di WhatsApp, pengguna cukup klik dan tahan pada pesan yang ingin disematkan. Selanjutnya, klik ikon “tiga titik” di pojok kanan atas jendela percakapan dan pilih menu “Pin”. Pengguna kemudian dapat memilih berapa lama pesan akan ditampilkan di bagian atas jendela percakapan.

Pilihannya mencakup 24 jam, 7 hari, dan 30 hari. Setelah dipilih, pengguna cukup mengklik tombol “Pin”. Pesan yang dipasangi pin muncul di bagian atas jendela percakapan dan ditandai dengan simbol “pin”.

Pesan itu kemudian akan hilang. Tidak akan dipasang ulang setelah batas waktu yang dipilih pengguna. Jadi sepertinya pengguna Indonesia yang ingin mencoba fitur Pin dan belum mendapatkan fitur tersebut harus menunggu beberapa saat. Pasalnya, fitur baru WhatsApp biasanya dibagikan ke seluruh pengguna secara bertahap.

Baca juga:  Cara membuat sendiri nada dering pesan whatsapp

Namun yang jelas fitur-fitur baru di WhatsApp biasanya disertakan pada aplikasi WhatsApp versi baru. Oleh karena itu, baik Android maupun iOS, pengguna disarankan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di app store masing-masing. Pengguna kemudian akan disuguhkan beberapa pilihan durasi penyematan pesan yang harus dipilih.

Artinya, 24 jam (opsi default), 7 hari, dan 30 hari. Bergantung pada jangka waktu yang dipilih oleh pengguna, pesan akan secara otomatis disematkan ke awal percakapan. Namun, perhatikan bahwa fitur penyematan hanya memungkinkan pengguna menyematkan satu pesan per jendela percakapan.

Baca juga:  Cara Sembunyikan Foto dan Video Rahasia WhatsApp di Galeri Android

Fitur ini secara otomatis memperingatkan pengguna untuk mengganti pesan tempel yang ada dengan pesan tempel yang baru.

Semoga informasi mengenai “Fitur Baru “Pin” Pesan WhatsApp Untuk Chat Pribadi dan Grup” ini bermanfaat dan jangan lupa dibagikan ya……