Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara membuat sendiri nada dering pesan whatsapp

×

Cara membuat sendiri nada dering pesan whatsapp

Sebarkan artikel ini

Cara membuat sendiri nada dering pesan whatsapp sekarang gampang banget, Meskipun WhatsApp menawarkan sejumlah nada dering bawaan, membuat nada dering pesan sendiri bisa memberikan sentuhan pribadi dan kreatif pada pengalaman pengguna. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat sendiri nada dering pesan WhatsApp:

1.Pilih Audio atau Lagu yang Akan Digunakan

Strawberries

Langkah pertama dalam membuat nada dering pesan WhatsApp adalah memilih audio atau lagu yang ingin kamu gunakan.kamu dapat menggunakan lagu favorit kamu, audio lucu, atau bahkan suara yang direkam sendiri. Pastikan untuk memilih audio yang memiliki durasi yang sesuai untuk menjadi nada dering pesan, biasanya sekitar 30 detik atau kurang.

Baca juga:  Imbas WA GB, Cara Mengatasi Nomor Diblokir Pihak WhatsApp?

2.Potong Audio sesuai Kebutuhan

Setelah kamu memilih audio yang akan digunakan, langkah berikutnya adalah memotongnya agar sesuai dengan kebutuhan sebagai nada dering pesan. Kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi pengeditan audio yang tersedia di HP atau kamu bisa mengunduh aplikasi ZEDGE, MP3 Cutterdan ringtone maker untuk membuat nada dering sendiri. Pastikan untuk memotong bagian yang paling menarik atau menarik perhatian untuk digunakan sebagai nada dering pesan.

3.Konversi Audio ke Format yang Didukung WhatsApp

WhatsApp mendukung berbagai format file audio, termasuk MP3, M4A, dan OGG. Pastikan untuk mengonversi audio yang kamu potong ke salah satu format yang didukung tersebut agar dapat digunakan sebagai nada dering pesan di WhatsApp. Ada banyak alat konversi file audio gratis yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ini secara online, contoh nya seperti convertio, kamu bisa mencari nya di google

Baca juga:  Begini Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business

5.Atur Nada Dering Pesan di WhatsApp

Langkah terakhir adalah mengaturnya sebagai nada dering pesan di WhatsApp. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, pergi ke Pengaturan > Notifikasi, dan pilih opsi untuk mengubah nada dering pesan. Pilih audio yang telah Anda transfer dan atur sebagai nada dering pesan.

6.Uji Nada Dering

Setelah kamu mengatur nada dering pesan baru, pastikan untuk mengujinya dengan mengirimkan pesan kepada diri sendiri atau meminta seseorang untuk mengirimkan pesan kepada kamu. Ini akan memastikan bahwa nada dering pesan berfungsi seperti yang diharapkan dan dapat didengar dengan jelas.

Baca juga:  Ini dia Cara mudah Bikin Broadcast Message di Whatsapp

7.Sesuaikan Pengaturan Nada Dering

Terakhir, sesuaikan pengaturan nada dering sesuai keinginan kamu. kamu bisa mengatur volume, panjang nada dering, atau bahkan memilih untuk menggunakan nada dering berbeda untuk berbagai kontak atau grup di WhatsApp.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah membuat sendiri nada dering pesan WhatsApp yang unik dan pribadi. Ini akan memberikan sentuhan kreatif pada pengalaman pengguna dan membuat kamu lebih terlihat berbea di antara jutaan pengguna WhatsApp lainnya.