Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATE

Siap-siap Akuntan Digantikan AI Microsoft?

×

Siap-siap Akuntan Digantikan AI Microsoft?

Sebarkan artikel ini

AI Microsoft telah memperbaiki dirinya dan mampu melakukan pekerjaan di bidang finance. Microsoft telah menyediakan Copilot untuk fungsi umum di dalam aplikasi Office, serta telah tersedia untuk tim sales dan tim pelayanan pelanggan. Fitur finance akan tersedia di Copilot dalam waktu dekat, dan Microsoft belum mengumumkan harga langganannya. Perusahaan agensi iklan Jepang, Dentsu, menjadi salah satu perusahaan pertama yang menggunakan Copilot untuk berbagai pekerjaan keuangan. Dapartemen Finance Dentsu memberikan umpan balik ke Microsoft yang digunakan untuk membantu pengembangan Copilot versi finance

Copilot Finance dapat melakukan berbagai tugas keuangan, seperti:

1.Analisis varians: Copilot dapat membantu menganalisis data keuangan dan menemukan perbedaan antara anggaran dan hasil aktual.
2.Rekonsiliasi data: Copilot dapat membantu merekonsiliasi data keuangan dari berbagai sumber, seperti laporan bank dan spreadsheet.
3.Penagihan: Copilot dapat membantu mempercepat proses penagihan dengan mengirimkan pengingat otomatis kepada pelanggan yang terlambat membayar.
4.Membuat laporan: Copilot dapat membantu membuat laporan keuangan secara otomatis, seperti laporan laba rugi dan neraca.

Copilot Finance juga dapat menarik informasi dari berbagai sumber, seperti SAP dan Microsoft Dynamics 365. Hal ini memungkinkan Copilot untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang situasi keuangan suatu perusahaan.

Baca juga:  Telkom Luncurkan Merah Putih 2, Memperkuat Konektivitas Nusantara!

Kemampuan Copilot Finance dapat membantu perusahaan untuk:

1.Meningkatkan efisiensi: Copilot dapat mengotomatiskan tugas-tugas keuangan yang memakan waktu, sehingga karyawan dapat fokus pada tugas yang lebih penting.
2.Mengurangi risiko kesalahan: Copilot dapat membantu mengurangi risiko kesalahan dalam data keuangan.
3.Meningkatkan pengambilan keputusan: Copilot dapat membantu perusahaan membuat keputusan keuangan yang lebih baik dengan menyediakan informasi yang akurat dan terkini.

AI ini membantu para pegawai dengan mengerjakan berbagai tugas yang menyita waktu dan rutin, sehingga mereka punya lebih banyak waktu untuk pekerjaan lain. Pegawai akuntansi dan keuangan yang memanfaatkan sistem automasi Copilot bisa membuat pekerjaan rutin menutup buku, selesai lebih cepat. Bill Gates juga yakin bahwa AI dapat membuat karyawan bekerja lebih santai. Dengan AI yang lebih canggih, perusahaan dapat mengoptimalkan proses kerja dan mengurangi beban pekerjaan yang menyita waktu dan rutin, sehingga karyawan dapat fokus lebih pada pekerjaan yang lebih strategis dan penting.

Baca juga:  Trik Ngecas Hp Tanpa Listrik

Copilot Finance masih dalam tahap pengembangan, tetapi potensinya untuk membantu perusahaan dalam mengelola keuangan mereka sangatlah besar.