Trik scroll ke bawah
Strawberries
APLIKASI

Situs Online dan Aplikasi Membayar Zakat Terpercaya

×

Situs Online dan Aplikasi Membayar Zakat Terpercaya

Sebarkan artikel ini

Zakat merupakan salah satu rukun islam yang wajib ditunaikan oleh umat muslim ketika sudah mencapai syarat yang sudah ditetapan. Zakat ini berupa sebagian harta yang wajib diberikan kepada golongan yang berhak untuk menerimanya (asnaf).

Perkembangan teknologi yang sangat pesat dapat mempermudah kita dalam membayar zakat, salah satunya menggunakan situs online atau aplikasi.

Strawberries

Adapun situs online dan aplikasi yang dapat digunakan untuk bersedekah yaitu sebagai berikut:

1. Badan Zakat Nasional (BAZNAS)

BAZNAS merupakan situs online yang menyediakan layanan pembayaran zakat fitrah. Cara yang dapat dilakukan untuk membayar zakat online melalui BAZNAS yaitu dengan mengunduh aplikasi atau mengunjungi website resminya.

Baca juga:  5 Rekomendasi Aplikasi Nonton Film untuk Pecinta Drama Korea

Setelah itu, masukkan bagian yang diwajibkan untuk dibayar, isi data diri Anda, tentukan berapa jumlah yang harus dibayar, lalu menentukan metode pembayaran yang ingin digunakan.

2. Rumah Zakat

Rumah zakat merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh PT Digital Jaya Solusi. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membayar zakat, infaq maupun sedekah secara online.

Aplikasi Rumah Zakat ini juga menyediakan fitur informasi zaat, kalkulator zakat dan beberapa fitur zakat lainnya.

Baca juga:  Cara Merekam Video Dengan Layar HP Mati

3. Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah salah satu website yang dapat membantu Anda untuk membayar zakat maupun bersedekah.

Dompet Dhuafa juga memberikan laporan donasi atau informasi mengenai uang yang sudah dibayarkan.

4. Gojek: Go-Give

Gojek dikenal sebagai platform transfortasi online. Namun, Gojek juga memiliki berbagai fitur lain yang dapat mempermudah Anda, salah satunya yaitu Go-Give.

Go-Give dapat digunakan untuk membayar zakat dan juga bersedekah. Cara yang dapat Anda gunakan yaitu dengan memilih kampanye aktif, namun pastikan Go-Pay Anda mencukupi karena untuk pembayaran akan langsung diambil melalui E-wallet tersebut.

Baca juga:  5 Rekomendasi Aplikasi Raport K13 SMP, Mudah Dan Praktis

5. Bukalapak: BukaZakat

BukaZakat adalah salah satu fitur dari aplikasi belanja Bukalapak yang menyediakan layanan amal atau sedekah.

Fitur ini dapat diarahkan ke beberapa organisasi layanan amal online resmi yaitu BAZNAS, Dompen Dhuafa, ACT dan lain-lain.

6. Tokopedia

Tidak jauh berbeda dengan Bukalapak. tokopedia juga menyediakan layanan amal online yang bekerjasama dengan lembaga seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, serta berbagai lembaga zakat lainnya.

Semoga dari informasi Situs Online dan Aplikasi Membayar Zakat Terpercaya di atas dapat memudahkan Anda dalam membagi sebagian rezeki kepada orang yang membutuhkan.