Trik scroll ke bawah
Strawberries
FACEBOOK

Ingin Beli Ponsel Bekas di Facebook, Ketahui 5 Tips Ini Dulu Yuk

×

Ingin Beli Ponsel Bekas di Facebook, Ketahui 5 Tips Ini Dulu Yuk

Sebarkan artikel ini

Ingin Beli Ponsel Bekas di Facebook, Ketahui 5 Tips Ini Dulu Yuk. Smartphone, benda ini, adakah yang belum memilkinya sekarang? Hmm, mungkin ada, para kakek nenek yang tidak peduli teknologi dan bayi yang belum lancar bicara. manusia dengan ponsel di tangan agaknya merupakan pemandangan yang menjadi santapan kita, sehari-hari, ya. bahkan anak tk saja sangat akrab dan lincah bermain benda ini, daripada dengan mainan seperti boneka atau robot. karena semakin banyak yang membutuhkannya, sekarang ini banyak vendor yang menawarkan smartphone dengan harga relatif terjangkau, tapi dengan fitur-fitur yang tetap keren dong, pastinya.

bagi kamu yang merasa harga smartphone yang ditawarkan para vendor masih terbilang mahal, gimana kalau kamu coba beli ponsel bekas saja. hah, ponsel bekas?. iya, ponsel bekas. jangan salah, meskipun bekas, ponsel ini banyak yang dijual dengan kondisi masih bagus lho. salah satu tempat untuk mendapatkan ponsel bekas, selain toko adalah media sosial, Facebook salah satunya.nah, sebelum memutuskan untuk membeli ponsel bekas di Facebook, ada baiknya kamu simak dulu nih tips beli ponsel bekas di facebook berikut ini.

Tips membeli ponsel bekas lewat facebook

  1. Carilah Penjual Terdekat dari Tempat Tinggalmu

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan membeli ponsel bekas lewat facebook adalah memilih penjual yang terdekat dari tempat tinggalmu. tidak seperti marketplace lain, yang menyediakan layanan pengiriman barang, jual beli di facebook kebanyakan menggunakan cara COD. nah, bila kamu memilih penjual yang terdekat dari area tempat tinggalmu, hal tersebut akan memudahkan transaksimu, mantapkan?

Baca juga:  8 Strategi Sukses di Marketplace Facebook Yang Wajib Kamu Ketahui

2.Jangan Membeli Ponsel Bekas Batangan

tips kedua yang penting untuk kamu perhatikan dalam membeli ponsel bekas di facebook adalah tidak membeli ponsel bekas batangan. ponsel adalah benda elektronik yang mudah untuk diutak atik, sehingga dikhawatirkan bila kamu membeli ponsel dengan kondisi demikian, komponen didalam ponsel tersebut pernah diganti . nah, oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya pilih ponsel dalam kondisi utuh beserta kotaknya

3.Pastikan Penjual Menggunakan Akun Asli.

ada banyak penjual nakal di facebook dan platform lain yang menggunakan akun palsu untuk bertransaksi. nah, akun palsu ini dikhawatirkan merupakan penjual abal-abal dan mengarah pada penipuan. untuk menghindari hal ini, pastikan akun tempat kamu membeli ponsel adalah akun yang asli dan terpercaya, ya.

4.Buat Kesepakatan untuk meretur barang jika terjadi kerusakan

Baca juga:  8 Tips Komunikasi Efektif di Grup Facebook

dalam jual beli di dunia maya, terkadang penjual tidak selalu jujur dengan kondisi barangnya, pembeli pun juga tidak punya cara untuk mengecek barang secara keseluruhan, karena hanya ditunjukkan foto tau video yang sepenuhnya menunjukkan kondisi barang tersebut. nah, untuk mencegah ponsel rusak atau tidak sesuai keinginan, kamu bisa membuat kesepakatan retur barang dulu nih, dengan penjual agar tidak menyesal nantinya.

4.Tentukan Lokasi COD di Tempat Ramai

melakukan transaksi di keramaian adalah salah satu tips penting terakhir dalam membeli ponsel bekas di facebook. dengan melakukannya di keramaian kamu dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti, pemerasan, perampokan, hipnotis dan sebagainya.

Nah, itulah tips-tips dalam membeli ponsel bekas lewat facebook yang bisa kamu coba, semoga berguna,ya