Trik scroll ke bawah
Strawberries
RAGAM

Lacak Orang Lain via WhatsApp & Google, Gampang Banget!

×

Lacak Orang Lain via WhatsApp & Google, Gampang Banget!

Sebarkan artikel ini

Melacak lokasi orang lain bisa menjadi hal yang penting dalam situasi tertentu, seperti memastikan keselamatan anak, melacak barang yang hilang, atau mengetahui keberadaan teman yang tersesat. Ada beberapa cara untuk melacak lokasi orang lain, dan dua cara yang paling umum adalah dengan menggunakan WhatsApp dan Google.

WhatsApp, salah satu platform pesan instan paling populer di dunia, telah memperkenalkan fitur pelacakan lokasi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi posisi mereka dalam waktu nyata dengan kontak mereka. Fitur ini dapat sangat berguna dalam situasi darurat atau ketika berkoordinasi pertemuan dengan teman atau keluarga. Namun, pengguna harus berhati-hati dalam membagikan informasi lokasi mereka dan memastikan hanya berbagi dengan orang yang mereka percayai.

Google Maps juga menyediakan fitur pelacakan lokasi yang serupa, baik melalui aplikasi maupun versi webnya. Dengan menggunakan fitur “Share Location” (Berbagi Lokasi), pengguna dapat memberikan izin kepada kontak mereka untuk melihat posisi mereka secara real-time atau untuk jangka waktu yang ditentukan. Ini dapat bermanfaat dalam perjalanan kelompok atau untuk memberikan petunjuk kepada seseorang yang mencari alamat tertentu. Berikut adalah cara melacak melalui whatsapp maupun google.

Melacak Lokasi Orang Lain dengan WhatsApp

WhatsApp memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda untuk membagikan lokasi Anda secara real-time dengan orang lain. Berikut adalah cara untuk melacak lokasi orang lain dengan WhatsApp:

Baca juga:  Modal Google Maps Cara Gampang Lacak Lokasi Pasangan

1.Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
2.Buka chat dengan orang yang ingin Anda lacak lokasinya.
3.Ketuk ikon Lampiran (klip kertas).
4.Pilih Lokasi.
5.Pilih durasi Anda ingin membagikan lokasi Anda (15 menit, 1 jam, 8 jam, atau 24 jam).
6.Ketuk Kirim.
7.Orang yang Anda kirimi lokasi Anda akan dapat melihat lokasi Anda secara real-time di peta.

Melacak Lokasi Orang Lain dengan Google

Google Maps juga memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda untuk membagikan lokasi Anda secara real-time dengan orang lain. Berikut adalah cara untuk melacak lokasi orang lain dengan Google Maps:

Baca juga:  6 Trik Jitu Agar Lebih Banyak Cashback dengan GoPay PayLater

Buka aplikasi Google Maps di perangkat Anda.

1.Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas.
2.Pilih Berbagi lokasi.
3.Pilih Tambahkan orang.
4.Masukkan alamat email atau nomor telepon orang yang ingin Anda lacak lokasinya.
5.Pilih durasi Anda ingin membagikan lokasi Anda.
6.Ketuk Kirim.
7.Orang yang Anda kirimi lokasi Anda akan dapat melihat lokasi Anda secara real-time di peta.

Melacak lokasi orang lain dengan WhatsApp dan Google adalah cara yang mudah dan aman untuk mengetahui keberadaan orang lain. Pastikan Anda menggunakan fitur ini dengan bijak dan bertanggung jawab.