Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Trik Menyimpan Pesan Suara WhatsApp ke Galeri Ponsel

×

Trik Menyimpan Pesan Suara WhatsApp ke Galeri Ponsel

Sebarkan artikel ini

Pesan suara sering kali menjadi cara yang efektif untuk berkomunikasi di WhatsApp, terutama dalam situasi di mana mengetik pesan menjadi kurang efektif untuk mengirim pesan. Namun, sering kali Anda ingin menyimpan pesan suara yang lawan komunikasi kirim kepada Anda untuk referensi atau kenang-kenangan. Sayangnya, WhatsApp tidak menyediakan opsi langsung untuk menyimpan pesan suara ke galeri ponsel. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena kami sudah merangkum beberapa Trik Menyimpan Pesan Suara WhatsApp ke Galeri Ponsel. Semoga trik berikut bisa mempermudah Anda.

Cara Menyimpan Pesan Suara WhatsApp ke Galeri Ponsel

  1. Buka Pesan Suara. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan, buka pesan suara yang ingin Anda simpan di WhatsApp. Tekan dan tahan pesan suara tersebut hingga muncul beberapa opsi.
  2. Pilih Bagikan. Setelah opsi muncul, pilih opsi “Bagikan” atau ikon yang menunjukkan opsi untuk membagikan pesan suara.
  3. Simpan ke Galeri. Setelah memilih opsi “Bagikan”, pilih opsi “Simpan ke Galeri” atau “Simpan ke Pustaka” (tergantung pada jenis perangkat Anda). Pesan suara akan disimpan ke galeri ponsel Anda sebagai file audio yang dapat Anda putar kapan pun Anda mau.
  4. Periksa Galeri. Setelah menyimpan pesan suara, buka galeri ponsel Anda dan pastikan bahwa pesan suara tersebut tersimpan dengan benar.
Baca juga:  6 Penyebab Nomor Nyasar di WA dan Cara Mengatasinya!

Namun apabila opsi simpan ke galeri tidak terdapat pada opsi bagikan di ponsel Anda, berikut cara lain untuk menyimpan pesan suara ke galeri.

Strawberries
  1. Ikuti Langkah 1 & 2 di Atas.
  2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga. Jika Anda tidak melihat opsi “Simpan ke Galeri” saat membagikan pesan suara, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Notifly” atau “Auto-Forward WhatsApp” yang dapat membantu Anda menyimpan pesan suara WhatsApp ke galeri ponsel dengan lebih mudah.
  3. Periksa Galeri. Setelah menyimpan pesan suara, periksa galeri ponsel Anda untuk memastikan bahwa pesan suara tersebut telah disimpan dengan baik.
Baca juga:  Ingin Ngiklan di WhatsApp, Yuk Coba Fitur Saluran!

Anda dapat menyimpan pesan suara WhatsApp ke galeri ponsel Anda dengan cara-cara yang telah kami paparkan di Atas. Cara ini bisa membantu Anda mengarsipkan pesan suara yang penting atau berkesan untuk Anda. Namun, perlu diingat bahwa cara ini mungkin tidak sama untuk semua perangkat dan versi WhatsApp.

Jika Anda mendapatkan masalah atau tidak menemukan opsi untuk menyimpan pesan suara, Anda bisa mencoba mencari solusi lain atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya. Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan pesan suara WhatsApp yang ingin Anda simpan dan bisa mengaksesnya kapan saja dari galeri ponsel Anda. Semoga bermanfaat.