Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIALWHATSAPP

Cara Bikin Akun Kamu Terverifikasi Oleh WhatsApp

×

Cara Bikin Akun Kamu Terverifikasi Oleh WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Berdasarkan laman resmi WhatsApp, centang hijau atau lencana merupakan pertanda bahwa akun tersebut merupakan akun autentik dan telah terverifikasi oleh WhatsApp. ini dapat membantu pelaku bisnis dalam mencapai lebih banyak pelanggan dan meningkatkan kepercayaan mereka kepada pelaku bisnis.

Seperti yang tertera di atas bahwa bagi bisnis, dengan memiliki lencana atau centang hijau dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan akan bisnis tersebut. selain itu dengan memiliki lencana ini pengguna dapat mengakses lebih banyak fitur seperti marketing dari WhatsApp Bussines API. Kemudian pelanggan tidak akan merasa ragu untuk berinteraksi dengan pemilik akun bercentang hijau karena terdapat sebuah kepercayaan yang telah ia miliki dari pihak WhatsApp.

Syarat mendapatkan centang hijau WhatsApp

Akan tetapi, terdapat beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk mendapatkan lencana ini. Untuk itu, Adapun hal-hal di bawah ini perlu anda persiapkan.

  1. Dokumen-dokumen seperti NPWP yang terkait dengan bisnis yang anda miliki.
  2. Akun Facebook Business Manager
  3. Akun media sosial agar bisnis anda dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

Setelah semua syarat tersebut dapat anda penuhi maka, berikut Langkah-langkah untuk mengajukan permintaan verifikasi di WhatsApp:

Baca juga:  Kenapa Tiba Tiba Mendapat Kode Verifikasi WhatsApp?
  1. Mengaktifkan WhatsApp Business Platform.
  2. Memasukkan nomor dan nama bisnis
  3. Mendaftarkan ke pihak BSP
  4. Menunggu Verifikasi

Berikut adalah penjelasan detailnya

1. Mengaktifkan WhatsApp Business Platform

Perlu anda ketahui bahwa hanya akun Business yang dapat mengaktifkan lencana atau centang hijau. Anda perlu melakukan verifikasi akun Facebook Business Manager untuk dapat membuat akun bisnis. Namun, psoses ini membutuhkan waktu beberapa hari.

2. Memasukkan nomor dan nama bisnis

Nama dan nomor tampilan merupakan dua hal yang perlu anda pertimbangkan, karena ini merupakan faktor penentu bisnis anda akan dikenal banyak orang. Jangan sampai salah dalam memasukkan nomor ini karena memungkinkan kegagalan verifikasi dan pelanggan tidak dapat menghubungi nomor kontak anda apabila nomor itu salah.

Baca juga:  Update Fitur WhatsApp: Kini Dapat PIN Lebih dari 3 Orang

3. Mendaftarkan ke pihak BSP

Anda perlu mendaftarkan akun WhatsApp ke Business Service Provider (BSP). Karena mereka memiliki kuasa dan bertanggung jawab untuk membantu anda mendapatkan centang hijau dari WhatsApp.

4. Menunggu Verifikasi

Langkah terakhir adalah anda perlu menunggu verifikasi selesai apabila semua persyaratan dan Langkah-langkah awal sudah anda lakukan. Proses verifikasi ini membutuhkan waktu yang cukup lama maksimal 7 hari kerja.