Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Wajib Tahu Fitur AI Segera Ada Di WhatsApp  

×

Wajib Tahu Fitur AI Segera Ada Di WhatsApp  

Sebarkan artikel ini

Wajib tahu fitur AI segera ada di WhatsApp. Era digitalisasi masih berjalan dengan pesat. Terakhir, aplikasi perpesanan WhatsApp akan mendapat fitur baru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). Semua fitur AI di WhatsApp (dan aplikasi  Meta lainnya) didukung oleh Llama 2, model AI open source yang diumumkan Meta Juli lalu. Model ini dirancang untuk membuat teks dan kode berdasarkan perintah yang ditentukan pengguna.

Seperti yang dijelaskan WhatsApp, fitur AI chat memungkinkan pengguna mengobrol dengan asisten meta AI. Meta memberikan contoh bagaimana pengguna dapat meminta AI untuk  merencanakan liburan mereka, menjawab pertanyaan umum, dan membantu mereka menjelajahi web menggunakan Microsoft Bing. Pengguna dapat memanggil asisten AI Meta untuk  memberikan perintah teks.

WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa pesan yang dikirim pengguna ke AI tidak dapat dibaca. Selain undangan ngobrol,  AI Meta Assistant juga dapat membuat gambar fotorealistik hanya dengan menggunakan petunjuk teks, mirip dengan generator gambar lainnya seperti  Dall-E dan Midjourney. AI Meta Assistant akan tersedia untuk penguji beta di AS dalam waktu dekat. Fitur ini akan tersedia di aplikasi meta seperti WhatsApp. AI tidak hanya membuat gambar tetapi juga  membantu pengguna membuat stiker di WhatsApp. Fitur tersebut menggunakan model pembuatan gambar yang disebut Emu, dan Meta mengatakan dapat membuat stiker berkualitas tinggi dalam hitungan detik.

Baca juga:  Ini Cara Menangani Whatsapp yang Tidak Menanggapi

Fitur pertama, WhatsApp  memperkenalkan stiker AI yang didukung oleh teknologi AI seperti model bahasa Llama 2 dan model generator gambar emu. Fitur ini memungkinkan Anda membuat stiker khusus berkualitas tinggi hanya dengan memasukkan deskripsi teks.

Fitur kedua, fitur obrolan AI yang menghasilkan teks dan kode berdasarkan masukan pengguna, berdasarkan model bahasa Llama 2. Fitur ini membantu WhatsApp untuk menjawab pertanyaan pengguna dan membantu mereka dalam berbagai tugas. Selain itu, akan ada asisten AI yang menampilkan 28 karakter yang mewakili berbagai bintang global, termasuk YouTuber MrBeast, model Kendall Jenner, aktris Paris Hilton, dan aktor Dwyane Wade.

Baca juga:  Ternyata Kita Bisa Dilacak Dari Nomor HP Tertaut WA, Cepat Nonaktifkan Ini

Fitur ketiga, pembuatan gambar fotorealistik. WhatsApp juga akan menggunakan generator gambar yang mirip dengan Dall-E dan Midjourney. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat gambar realistis yang menampilkan ide, orang, dan tempat. Selain fitur berbasis AI, WhatsApp juga menambah kapasitas panggilan grup hingga 31 peserta. Berkat fitur ini, panggilan grup di WhatsApp telah ditingkatkan secara signifikan. Pengguna dapat dengan cepat terhubung ke lebih banyak peserta hanya dengan beberapa pintasan.

Demikianlah penjelasan tentang beberapa fitur AI yang akan segera meluncur di aplikasi WhatsApp. Wah perkembangan dunia teknologi semakin canggih. Apapun itu semoga kita bisa menggunakan dengan bijak.