Trik scroll ke bawah
Strawberries
GAME

Waduh, Akun Pengguna Game MineCraft Berpotensi Diblokir, Begini Penjelasannya.

×

Waduh, Akun Pengguna Game MineCraft Berpotensi Diblokir, Begini Penjelasannya.

Sebarkan artikel ini

Waduh, Akun Pengguna Game MineCraft Berpotensi Diblokir, Begini Penjelasannya. Apa kamu suka memainkan gameMineCraft? Mulai sekarang kamu perlu berhati-hati nih, Pasalnya ada laporan bahwa game sandbox bikinan Mojang Studios ini memiliki celah keamanan yang kurang ketat, yang berpotensi membuat akun penggunanya terblokir. Celah keamanan yang minim ini melibatkan penginputan username Xbox (GamerTag) pemain dalam sebuah alat (tool) pihak ketiga “Account Spoof” di Minecraft. Tools itu kemudian bisa mengirimkan pesan bernada hinaan pada pemain lain secara otomatis, yang bisa berakibat pemblokiran oleh Microsoft.

Baca juga:  Begini Cara Pakai Weverse, Aplikasi Populer di Kalangan Kpopers


Pemblokiran ini sendiri pernah menimpa salah seorang youtuber yang sering bermain game Grand Theft Auto (GTA) bernama GhillieMaster. Akun Xbox miliknya diblokir saat ia tengah bermain game GTA Online. Karena hal tersebut, GhillieMaster mendapatkan sebanyak 21 penangguhan dari Microsoft, yang berakibat Ghillie tidak bisa lagi bermain Xbox secara online atau menggunakan layanan online konsol itu selama lima tahun kedepan, padahal ia tidak melakukan pelanggaran peraturan Xbox.


Meskipun telah melakukan pembelaan, semuanya tetap ditolak oleh Microsoft dengan alasan yang kurang jelas. Akan tetapi, meskipun demikian, pada akhirnya akun milik GhillieMaster dipulihkan Microsoft sekitar tiga hari kemudian. Pemulihan ini dilakukan sesaat setelah situs berita Windows Central menulis mengenai pemblokiran tersebut dalam situs mereka. Salah seorang Youtuber MrEmoRaccoon, mengeklaim telah menghubungi salah satu pelaku yang menjadi dalang pemblokiran akun GhillieMaster, dan diketahui kelompok mereka yang bernama “The Fifth Column” ini mengincar kreator konten populer dengan “masa depan yang gelap”.

Baca juga:  Mengasah Otak, Begini Cara Main Game Memori Google


Tidak hanya melakukan serangan pada akun GhillieMaster, Mereka menyatakan akan melakukan melakukan serangan berikutnya, dengan target random dan tidak spesifik. Yang perlu diketahui dari kasus ini ialah, kelompok tersebut masih belum diketahui pasti apakah benar merupakan pelaku pemblokiran dari akun GhillieMaster ataukah hanya sekadar mengaku-ngaku saja. Menurut, kalian gimana, apa benar mereka pelakunya? Hmm.. entahlah
.