Trik scroll ke bawah
Strawberries
YOUTUBE

Google Podcast Segera Tutup, Pengguna Disarankan Pindah ke Layanan Ini

×

Google Podcast Segera Tutup, Pengguna Disarankan Pindah ke Layanan Ini

Sebarkan artikel ini

Google Podcast Segera Tutup,Pengguna Disarankan Pindah ke Layanan Ini. Apakah kamu salah seorang pengguna Google Podcast? Hmm, agaknya sekarang kamu perlu mencari alternatif lain untuk mendengarkan podcast, karena kabarnya google podcast akan segera ditutup. penutupan Layanan google podcast ini sendiri akan dilakukan di Amerika Serikat dalam beberapa hari mendatang, dan tidak menutup kemungkinan akan ditututup juga di negera lain, termasuk indonesia. Karena hal ini, google telah memberikan saran agar pindah pada para penggunanya ke layanan yang lain yaitu YouTube Music.


Saran untuk segera ‘ migrasi’ ini sendiri, harus dilakukan sebelum tanggal 2 april,permintaan migrasi sebelum tanggal 2 april ini dilakukan agar para pengguna bisa mengikuti acara favorit mereka. Bila terdapat pengguna yang masih bertahan, mereka akan diberikani waktu tambahan untuk keluar dari aplikasi,namun tidak akan lagi dapat menonton apapun yang mereka inginkan.

Telah diunduh lebih dari 500 juta kali di toko aplikasi Android di seluruh dunia dalam kurun waktu sepuluh tahun, memiliki interface yang sederhana dan efisien untuk menemukan, mengikuti, dan mendengarkan podcast, serta alat untuk menambahkan podcast melalui feed RS, layanan podcast ini akan meninggalkan kesan berarti setelah penutupannya nanti.

Baca juga:  Inilah Syarat Terbaru Channel YouTube Lolos Monetisasi

Sayangnya, dengan berbagai kelebihan ini, para pengguna mesti mengucapkan selamat tinggal pada layanan ini, karena google telah mengumumkan penggemar, akan mulai mengakhiri aplikasi Podcasts ini di awal 2024 sebagai bagian dari rencana lebih luas mereka untuk mengonsolidasi layanan audio di bawah YouTube.

Rencana untuk mengkonsolidasi layanan audio di bawah Youtube dimulai di tahun 2020, dimana YouTube Music menawarkan strategi transisi serupa untuk memindahkan pendengar musik dari Google Play Music sebelum penutupannya pada tahun yang sama. Tetapi, meskipun demikian, layanan Google Podcasts tetap dipertahankan selama beberapa tahun karena YouTube Music belum siap untuk mendukung podcast sampai baru-baru ini.

Baca juga:  Trik Tersembunyi Mengoptimalkan Fokus Konsisten Konten di Youtube

Nah, barulah pada tahun 2023, lalu YouTube Music sudah mampu menghadirkan layanan podcast pada aplikasi mereka secara menyeluruh, dan tepat di bulan Februari, aplikasi tersebut mereka juga memiliki kemampuan untuk mengunggah feed RSS merek. Dengan rencana pemindahan ini, diharapkan dapat membantu Google menjadi pemain yang lebih berpengaruh lagi di layanan tersebut, bukan karena minat akan podcast sedang tinggi di Youtube.