Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Tutorial Tampilan WhatsApp Dark Mode

×

Tutorial Tampilan WhatsApp Dark Mode

Sebarkan artikel ini

Dark mode atau mode gelap biasanya sering digunakan bagi pengguna ponsel yang tidak terlalu senang tampilan layar yang putih atau pencahayaan yang terlalu terang terlihat.  Dengan mode gelap yang digunakan dapat membuat mata kita tidak lelah saat terpapar cahaya layar terutama pada malam hari. Selain itu, dengan mengaktifkan mode gelap dapat membantu mengurangi cahaya yang masuk ke mata, mengurangi mata lelah, serta dapat melindungi mata dari kontras yang keras sehingga mata tidak terlalu sakit saat membuka WhatsApp terlalu lama.

Membaca di layar yang terang dan minim cahaya dapat menyebabkan ketegangan mata dan membuat kita menyipitkan mata. Pengguna yang menggunakan mode gelap merasa lebih mudah membaca dalam kondisi minim cahaya, sehingga mengurangi ketegangan pada mata.

Pada artikel kali ini akan membahas dan memberikan “Tutorial Tampilan WhatsApp Dark Mode”

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan opsi dark mode atau disebut juga mode gelap. Banyak pengguna yang memilih mode gelap di WhatsApp untuk memberikan kenyamanan pada mata mereka saat mengakses aplikasi dalam kondisi cahaya redup.

Baca juga:  Tips Menghemat Data Seluler Saat Menggunakan WhatsApp

Berikut cara mengaktifkan mode gelap pada tampilan aplikasi WA :

Pertama, buka aplikasi WA kalian, lalu pada beranda klik titik tiga pojok kanan atas.

Kedua, pilih menu pengaturan, lalu buka bagian chat. Setelah itu pilih bagian tema.

Ketiga, terdapat pilihan untuk gelap dan terang , klik gelap lalu oke dan sebaaliknya jika ingin kembali ke menu pengaturan awal dengan mode terang kalian tinggal pilih bagian opsi terang dengan mematikan mode gelap.

Baca juga:  Wajib Tahu Fitur AI Segera Ada Di WhatsApp  

                Jika kalian pengguna Ios dan sudah menggunakan tampilan ponsel dengan dark  mode, maka otomatis semua aplikasi pada ponsel akan mengikuti mode gelap termasuk pada tampilan aplikasi WA.

Bagaimana? Mudah bukan.  Ada banyak pengguna memilih mode gelap karena dianggap menawarkan tampilan WhatsApp yang lebih nyaman di mata. Selain nyaman, mode gelap WhatsApp dapat membantu mengurangi konsumsi pada daya perangkat ponsel kalian.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian para pembaca setia. Terima kasih 🙂