Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Tukang Selingkuh Jangan Sampai Lihat Fitur WhatsApp Ini

×

Tukang Selingkuh Jangan Sampai Lihat Fitur WhatsApp Ini

Sebarkan artikel ini

Tukang Selingkuh Jangan Sampai Lihat Fitur WhatsApp Ini. Belum lama ini ramai diperbincangkan mengenai fitur WhatsApp yang digunakan untuk aktivitas penipuan. Pembahasan mengenai fitur ini dapat ditemukan di Media Sosial X dan Tiktok. Ternyata fitur yang banyak dibicarakan adalah kode rahasianya. WhatsApp memperkenalkan ini tahun lalu sebagai bagian dari fitur pemblokiran obrolannya.

Chat Lock adalah fitur di WhatsApp yang memungkinkan Anda mengunci obrolan dan mengumpulkannya dalam  folder terpisah.Untuk membukanya, pengguna harus menggunakan otentikasi perangkat, seperti kata sandi ponsel, sidik jari, atau pemindai wajah (Face ID). Obrolan masuk juga tidak muncul di notifikasi. Notifikasi hanya akan menampilkan “WhatsApp: 1 pesan baru”.

Kode rahasia menyembunyikan pesan menggunakan kunci obrolan. Pengguna cukup mencari menggunakan kode preset yang terdiri dari huruf, angka, simbol, dan emoji. Fitur kode rahasia ini sebenarnya membantu meningkatkan keamanan Anda saat menggunakan WhatsApp. Oleh karena itu, orang lain tidak dapat dengan mudah mengakses akun orang lain, seperti membuka chat di platform tersebut. Untuk membuat kode rahasia, Anda harus mengaktifkan kunci obrolan WhatsApp terlebih dahulu.

Baca juga:  Ini Cara Menangani Whatsapp yang Tidak Menanggapi

Cara menggunakan chat lock WhatsApp:

  • Pertama, atur otentikasi perangkat (seperti kata sandi ponsel, sidik jari, atau ID Wajah Anda, jika Anda belum melakukannya).
  • Buka WhatsApp
  • Tekan lama pada chat yang ingin Anda blokir
  • Klik ikon tiga titik  dan pilih Kunci obrolan.

Untuk mengaktifkan kode rahasia untuk obrolan tertentu:

  • Buka folder Obrolan Terkunci dan klik Pengaturan.
  • Ketuk Kode Rahasia.
  • Klik buat kode Rahasia
  • Buat kodenya dan klik “Berikutnya”.
  • Periksa kode dan keluar.
Baca juga:  Buka WA Web Saat HP Mati? Bisa Banget!

Demikianlah penjelasan tentang fitur chat lock yang ada di WhatsApp yang bisa anda gunakan untuk berselingkuh lebih aman, tapi hal demikian tidak boleh dilakukan ya, hargai pasangan anda sekarang. Gunakan media sosial dengan bijaksana.