Trik scroll ke bawah
Strawberries
FACEBOOK

Tips Cara Memasang Iklan di Facebook Marketplace Secara Gratis Yang Wajib Kamu Tau

×

Tips Cara Memasang Iklan di Facebook Marketplace Secara Gratis Yang Wajib Kamu Tau

Sebarkan artikel ini

Apa itu Facebook Marketplace?

Marketplace Facebook adalah fitur yang di sediakan oleh platform Facebook di mana pengguna dapat membeli, menjual, dan berinteraksi dengan produk dan layanan secara lokal. Marketplace ini memungkinkan pengguna untuk menjual barang-barang bekas atau baru kepada pengguna lain di daerah yang sama atau di sekitarnya. Dengan menggunakan Marketplace Facebook, pengguna dapat mencari produk yang mereka butuhkan, menemukan penawaran menarik, dan berkomunikasi dengan penjual untuk menyelesaikan transaksi.

Strawberries

Marketplace Facebook memiliki tampilan yang mirip dengan platform e-commerce, di mana pengguna dapat menjelajahi kategori produk, melihat deskripsi, foto, dan harga barang, serta menawar atau membeli secara langsung. Marketplace ini juga memiliki fitur penilaian dan ulasan yang memungkinkan pengguna untuk memberikan umpan balik tentang pengalaman mereka dengan penjual.

Pada Artikel ini, kita akan membahas Tips Cara Memasang Iklan di Facebook Marketplace Secara Gratis Yang Wajib Kamu Tau. Penasaran? Yuk simak selengkapnya.

Baca juga:  7 Cara Melakukan Giveaway yang Sukses di Facebook

Keuntungan Marketplace Facebook

1.Jangkauan Pengguna yang Luas

Facebook memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, sehingga Facebook Marketplace menawarkan potensi jangkauan yang sangat besar untuk produk atau layanan Anda

2.Tidak Ada Biaya List Produk

Anda dapat memasukan produk atau layanan Anda di Facebook Marketplace tanpa membayar biaya listing tambahan. Ini memberikan kesempatan untuk mempromosikan dan menjual produk tanpa biaya di awal.

3.Interaksi Lokal

Facebook Marketplace memungkinkan Anda berinteraksi dengan pembeli atau penjual di area/daerah yang sama atau di sekitar Anda. Ini memudahkan dan mempercepat transaksi dan pengiriman lokal.

4.Kemudahan Penggunaan

Platform Facebook Marketplace sangat mudah digunakan dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif. Anda dapat dengan mudah mengunggah foto produk, menambahkan deskripsi, dan menetapkan harga secara singkat.

Baca juga:  Ingin Terhindar dari Penipuan Online di Facebook? Catat 5 Hal Ini!

Cara Pasang Iklan di Facebook Marketplace Secara Gratis

Saat membuka toko online, mau tidak mau akan muncul pertanyaan bagaimana cara menjual produk yang sedang berjalan dan dilirik banyak orang. Nah, iklan adalah solusinya. Namun perlu Anda ketahui bahwa iklan memiliki cara agar iklan itu sendiri mampu menarik perhatian dari calon pembeli. Inilah cara Anda dapat menempatkan iklan yang bagus dan nyata di Facebook Marketplace secara gratis, berikut cara nya:

  • Bergabunglah dengan halaman Facebook Anda dengan masuk.
  • Klik menu Aplikasi, lalu klik More Info. Ketik Market pada kolom pencarian di pojok kanan atas, lalu klik Enter.
  • Klik Buka Aplikasi dan tetapkan target pasar Anda dengan mengklik Pengaturan Lokal > Indonesia.
  • Pilih jenis iklan Anda dari menu di atas. Jenis iklannya antara lain Sell It, Sell with Target, Give Away atau Ask. Jika ya, Anda akan di bawa ke langkah berikutnya berdasarkan jenis iklan yang Anda pilih. Ketika Anda memilih iklan yang mengatasnamakan Alasan Jual, Anda bisa langsung memilih produk yang ingin di jual lalu klik Submit.
  • Masukkan informasi tentang produk yang Anda jual dan mengapa Anda menjual produk tersebut. Kemudian tambahkan harga, nilai jual, dan deskripsi produk lainnya.
Baca juga:  7 Cara Paling Efektif Agar Facebook Marketplace Kamu Dilihat Banyak Orang

Setelah semuanya selesai, tinjau syarat dan ketentuan dan klik Kirim. Jika katalog produk Anda di hentikan, Anda dapat mengklik lanjutkan sekarang dan menulis sesuatu yang akan muncul di beranda teman Facebook Anda. Jika ya, klik Terbitkan dan iklan Anda berhasil di pasang.

Perbedaan utama antara iklan Facebook berbayar dan iklan Facebook gratis adalah area pembayaran. Tidak seperti iklan berbayar, memposting iklan gratis tidak membawa Anda ke menu pembayaran Facebook. Pada saat yang sama, memasang iklan di Facebook Marketplace memerlukan biaya untuk memenuhi tujuan periklanan Facebook.