Trik scroll ke bawah
Strawberries
WINDOWS

Terbaik di Kelasnya, Inilah 10 Produk Terbaik Microsoft

×

Terbaik di Kelasnya, Inilah 10 Produk Terbaik Microsoft

Sebarkan artikel ini

Sistem operasi yang paling banyak dipakai komputer di dunia adalah Windows. ya, kalau masalah sistem operasi windows masih menduduki kasta tertinggi dan belum ada yang mampu menyaingi betapa bagusnya produk buatan Microsoft ini. tiap tahun windows terus di-upgrade oleh Microsoft demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penggunanya. bila kamu mencari di internet bagaimana perkembangan Windows dari tahun ke tahun, kamu akan merasakan perasaan nostalgia, karena menyaksikan bagaimana windows terus bertumbuh seperti diri penggunanya.

selain windows, produk Microsoft tentu masih ada lagi yang lainnya, dan pastinya tidak kalah keren dan canggihnya seperti Microsoft. Untuk Artikel selengkapnya yuk simak bersama dibawah ini.

Strawberries

10 Produk Terbaik yang Dimiliki Microsoft

  1. Windows XP

Produk terbaik dari Microsoft yang pertama dalam daftar ini adalah Windows XP. Windows XP, siapa yang tak kenal? produk dari Microsoft ini adalah produk ter-ikonik yang pernah dimiliki oleh Microsoft. dirilis sejak oktober 2001 sebagai penerus windows 2000 yang berumur cukup singkat. memiliki performa yang stabil dan memiliki beragam fitur, banyak pengguna yang menyukai produk microsoft ini dan enggan beralih ke windows vista.

Baca juga:  Mengoptimalkan Penggunaan Shortcut di Microsoft Office

2.Windows 7

produk selanjutnya dari Microsoft yang tidak kalah bagus adalah Windows 7. dirilis sejak oktober 2009, produk ini diklaim sebagai sebuah penebusan Microsoft atas kegagalan Windows Vista yang tidak mampu menyaingi bagusnya Windows XP. Tetapi sayangnya, sama seperti Windows XP, Windows ini juga dihentikan dukungannya oleh Microsoft pada tahun 2023 yang lalu.

3.Windows 10

Windows 10 adalah produk Microsoft selanjutnya yang mempunyai kualitas bagus menurut para pengguna. diluncurkan sejak 2015, windows tipe ini adalh windows yang paling banyak digunakan pengguna windows saat ini. bila windows 7 dianggap sebagai penebusan atas kegagalan Windows Vista, maka Windows 10 dianggap sebgai penebusan atas gagalnya Windows 8.1 di pasaran. memiliki halaman muka yang elegan serta performa yang semakin meningkat, tak heran windows ini banyak disukai

4.Microsoft Office

selanjutnya adalah Microsoft office. bagi kamu pekerja kantoran, pelajar, maupun , mahasiswa tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan produk Microsoft yang satu ini. terdiri atas beragam aplikasi seperti, Microsoft Excel, Power Point, Word, dan sebagainya, produk ini pertama kali rilis untuk OS di tahun 1989 dan mulai diperkenalkan pada windows di tahun 1990.

Baca juga:  4 Kelebihan BING Dibanding Google

5.Microsoft Azure

Microsoft Azure Merupakan produk Microsoft yang menyediakan berbagai layanan komputasi awan, termasuk penyimpanan data, analitik, pemrosesan, dan layanan pengembangan aplikasi. azure mulai dikembangkan Microsoft sejak 2008 dan diperkenalkan ke publik sejak 2010. seiring dengan perkembangannya, produk azure banyak digunakan pada sektor bisnis dan perusahaan besar.

6.MS DOS

dikembangkan sebelum Windows, MS-DOS adalah salah satu sistem operasi buatan Microsoft yang begitu populer di tahun 1980-an dan awal 1990-an. berbeda dengan sistem operasi windows yang menggunakan graphical user interface(GUI), MS DOS adalah sistem operasi berdsarakan baris perintah yang di-input oleh pengguna. sistem operasi awal microsoft ini bisa dibilang merupakan awal mula bagaimana microsoft bisa sesukses sekarang.

7.Konsol Xbox

selain sistem operasi komputer, Microsoft juga memiliki produk di bidang game, lho. ya, konsol Xbox. merupakan produk dari Microsoft yang dirilis sejak 2001, produk Xbox ternyata banyak disukai oleh para gamer. bersaing dengan Playstation, dan memperoleh kesuksesan di pasaran, Xbox dibuatkan versi lain oleh Microsoft antara lain, Xbox 360, Xbox One, dan sekarang Xbox Series X/S.

Baca juga:  Terganggu Konten Sensitif di Twitter(X), Ini Cara Atasinya

8.Skype

Diakuisisi microsoft sejak tahun 2011, setelah sebelumnya dibeli oleh Ebay, Skype adalah perusahaan penyedia layanan berkirim teks dan video dengan koneksi internet. sejak dibeli oleh Microsoft, Skype semakin berkembang pesat dan banyak digunakan oleh orang dari seluruh dunia.

9.Microsoft Edge

diluncurkan sejak tahun 2015, sebagai penebusan atas produk internet explorer yang kurang memuaskan, microsoft edge tampil jauh lebih baik dibandingkan internet explorer. bahkan, edge diklaim mampu menyaingi google chrome yang dianggap sebagai browser terbaik di kelasnya.

10.Windows 95

yang terakhir dalam daftar ini adalah windows 95. sistem ini dianggap sebagi terobosan bagi microsoft untuk menghadirkan fitur-fitur baru yang pastinya lebih bagus daripada fitur-fitur sebelumnya. tombol start yang biasa kita temukan pada windows, dimulai kemunculannya pada versi ini, lho, wah. di dalam windows 95 ada beragam aplikasi antara lain, internet explorer, internet explorer 1.0 dan microsoft network.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai 10 produk terbaik dari microsoft yang telah kami paparkan, semoga berguna,ya.