Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATE

Sebelum Coblos Besok, Kunjungi Fakta Di Situs Ini Sekarang

×

Sebelum Coblos Besok, Kunjungi Fakta Di Situs Ini Sekarang

Sebarkan artikel ini

Sebelum coblos besok, kunjungi fakta di situs ini sekarang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar tata cara pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024. Sebanyak 204,8 juta penduduk Indonesia terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memilih. Pemilu 2024  akan menentukan pemimpin daerah lima tahun ke depan, termasuk presiden.

Pemilihan umum parlemen (Pemilu) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi Indonesia. Selain calon presiden dan calon wakil presides, rakyat Indonesia juga akan memilih wakil rakyat dan calon anggota parlemen

Strawberries

Pada pemilu 2024, masyarakat harus memilih empat calon anggota parlemen dari empat tingkatan: DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024. Sebanyak 204,8 juta penduduk Indonesia terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memilih.  Pemilu 2024 akan menentukan pemimpin daerah lima tahun ke depan, termasuk presiden.

Baca juga:  MUDAH BANGET CUMA ISI SURVEY DAPAT 100 RIBU

Pemilu 2024 akan menampilkan ribuan calon anggota parlemen yang mungkin kurang dikenal masyarakat. Oleh karena itu, wajar jika mereka yang ingin memilih harus terlebih dahulu meneliti profil dan rekam jejak calon anggota parlemen yang ingin mereka “pilih”. Selain mencoblos, terdapat situs yang bisa digunakan masyarakat untuk mengecek profil dan rekam jejak calon anggota parlemen pada pemilu 2024.  

Berikut situs-situs yang wajib kamu kunjungi:

Infopemilu.kpu.go.id

Website ini memungkinkan masyarakat  melihat daftar dan profil calon anggota parlemen peserta Pemilu 2024 berdasarkan daerah pemilihan (dapil) dan nama. Untuk melihat dan mengakses profil calon anggota parlemen di Infopemilu.kpu.go.id:

  • Buka website Infopemilu.kpu.go.id.
  • Pilih calon anggota parlemen yang ingin Anda ketahui lebih banyak.
  • Menu-menu yang ada antara lain “Calon DPRD”, “Calon DPR Republik”, “Calon DPRD Daerah”, atau “Calon DPRD Provinsi/Kota”.
  •  Apapun menu yang Anda pilih, silakan pilih menu “Daftar Kandidat Rekrutmen” pada layar berikutnya.
  • Kemudian pilih daerah pemilihan atau wilayah tempat Anda tinggal, atau masukkan nama calon anggota parlemen yang profilnya ingin Anda ketahui.
  •  Kemudian beberapa saat kemudian akan muncul foto calon.
  • Setelah ditampilkan, klik tombol “Profil” untuk menampilkan profil calon anggota parlemen tersebut.
Baca juga:  Daftar Harga Paket Internet Kartu AS

Goodkind.id

Goodkind.id merupakan website pihak ketiga yang menyediakan simulasi pemilu 2024, khususnya simulasi pemungutan suara. Selain itu, website ini juga menyajikan profil calon anggota parlemen peserta pemilu 2024. Goodkind.id menawarkan tampilan yang lebih modern dan kekinian dibandingkan Infopemilu.kpu.go.id. Sebab, situs ini menyediakan statistik dan ringkasan yang mudah dipahami tentang tindakan, kegiatan, dan publikasi aktual para calon anggota parlemen, serta visi dan misi mereka.

Baca juga:  Cara Melihat Orang yang Mengunjungi Profil Facebook

Rekamjejak.net

Rekamjejak.net adalah situs web yang dikelola oleh Indonesian Corruption Watch (ICW), sebuah organisasi independen anti korupsi. Sesuai dengan namanya, website ini fokus menyoroti prestasi para calon anggota parlemen peserta pemilu 2024, khususnya yang terlibat kasus korupsi. Ketika korupsi terjadi, Rekamjejak.net melabeli calon anggota parlemen sebagai “mantan narapidana korupsi”. Selain itu, Rekamjejak.net akan menampilkan di situsnya calon anggota parlemen mana yang paling sering dicari masyarakat, serta menu untuk melaporkan calon anggota parlemen yang melakukan kecurangan pada pemilu 2024.

Segera cek ketiga situs diatas sebelum melakukan pencoblosan besok. Semoga anda bisa memberikan suara anda ke orang yang tepat untuk memimpin 5 tahun kedepan.