Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Satu Nomor WA di Dua HP? Bisa Banget!

×

Satu Nomor WA di Dua HP? Bisa Banget!

Sebarkan artikel ini

Ingin menggunakan satu nomor WhatsApp di dua HP? Tenang, sekarang caranya mudah banget! WhatsApp menghadirkan fitur “Perangkat Tertaut” yang memungkinkan Anda menghubungkan akun WhatsApp Anda ke perangkat lain, seperti tablet atau HP kedua. WhatsApp adalah aplikasi komunikasi instan yang sangat populer, dan banyak orang yang memiliki lebih dari satu HP dan ingin menggunakan satu nomor WhatsApp untuk kedua HP. Berikut adalah cara menggunakan satu nomor WhatsApp di dua HP:

Berikut cara menggunakan satu nomor WhatsApp di dua HP:

Strawberries

1.Pastikan Anda memiliki:

Dua HP dengan aplikasi WhatsApp terinstal.
Nomor telepon aktif yang terdaftar di akun WhatsApp utama Anda.
Koneksi internet yang stabil di kedua HP.

Baca juga:  Akun WhatsApp Dibajak? Jangan Panik! Ini Cara Merebutnya Kembali

2.Di HP utama Anda:

Buka WhatsApp dan ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
Pilih “Perangkat Tertaut”.
Ketuk “Tautkan Perangkat”.

3.Di HP kedua Anda:

Buka WhatsApp dan pilih “Setuju dan Lanjutkan”.
Arahkan kamera HP kedua ke kode QR yang muncul di HP utama Anda.

4.Setelah kode QR dipindai:

Akun WhatsApp Anda akan terhubung di HP kedua.
Anda dapat menggunakan WhatsApp di kedua HP dengan akun yang sama.

Anda juga bisa menggunakan cara di bawah ini:

Menggunakan WhatScan: WhatScan adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menggunakan satu akun WhatsApp di dua HP yang berbeda. Untuk menggunakan WhatScan, Anda perlu download aplikasi tersebut, pada halaman utama pilih “Chats”, lalu “Menu”, dan “WhatsApp Web”. Setelah itu, akan muncul kode QR di layar HP kamu. Buka WhatsApp di HP pertama dan klik opsi WhatsApp Web, lalu scan kode QR, dan WhatsApp kamu akan muncul di HP kedua.

Baca juga:  10 Cara Mendeteksi dan Mengatasi Pesan Palsu di WhatsApp

Menggunakan WA Clone App: WA Clone App adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menggunakan satu akun WhatsApp di dua HP yang berbeda. Untuk menggunakan WA Clone App, Anda perlu download aplikasi tersebut, lalu buka aplikasi WhatsApp di HP pertama dan buka aplikasi WA Clone App di HP kedua. Lalu, kamu akan melihat kode QR di layar awal, pindai kode QR seperti kita menggunakan WhatsApp Web. Akun WhatsApp kamu akan disinkronkan secara langsung.

Baca juga:  Grup WhatsApp Sudah Tidak Aktif Lagi? Hapus Saja Pakai Cara Ini

Menggunakan Companion Mode: Companion Mode adalah fitur baru di WhatsApp yang memungkinkan pengguna bisa mengakses satu akun WhatsApp yang sama di dua hingga empat perangkat sekaligus. Companion Mode mirip dengan cara ketika Anda menautkan akun WhatsApp Anda ke WhatsApp Web atau desktop, namun kini Anda bisa menggunakannya di aplikasi WhatsApp pada perangkat ponsel, baik android maupun iPhone, tanpa perlu logout di HP pertama.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menggunakan satu nomor WhatsApp di dua HP. Selamat mencoba!