Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Panduan Lengkap Memasukkan Link Whatsapp ke Linktree

×

Panduan Lengkap Memasukkan Link Whatsapp ke Linktree

Sebarkan artikel ini

Dalam era digital yang semakin berkembang pesat seperti sekarang, kemudahan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain menjadi sangat penting, terutama bagi para pebisnis dan pengguna media sosial yang ingin memperluas jaringan dan meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan atau pengikut mereka.

Salah satu alat yang paling populer untuk mempermudah aksesibilitas dan interaksi adalah Linktree, yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan semua tautan penting mereka dalam satu tempat yang mudah diakses melalui tautan tunggal di profil media sosial mereka. Bagi yang ingin menyertakan tautan WhatsApp di Linktree mereka, berikut adalah Panduan Lengkap Memasukkan Link Whatsapp ke Linktree

Strawberries

1.Buat Akun Linktree:

Langkah pertama adalah membuat akun Linktree jika kamu belum memilikinya. Kamu dapat mendaftar secara gratis di situs web mereka dengan menggunakan alamat email kamu atau masuk melalui akun Instagram.

Baca juga:  8 Cara Mengetahui Dia Sering Chat Dengan Siapa Saja Di WhatsApp

2.Akses Dashboard Linktree:

>Setelah mendaftar, akses dashboard Linktree kamu dengan masuk ke akun kamu.
Setelah masuk, klik “Add New Link” di dasbor Linktree.

>Masukkan judul untuk tautan WhatsApp, misalnya “Hubungi Kami”.

>Salin dan tempel tautan WhatsApp Anda.

3.Tambahkan Tautan Baru:

Klik tombol “Tambahkan Tautan Baru” atau opsi serupa di dashboard kamu. Ini akan membuka kolom di mana kamu dapat memasukkan detail tautan baru kamu.

4.Buat Tautan WhatsApp:

Di kolom yang disediakan, masukkan judul yang menjelaskan tautan WhatsApp kamu, misalnya “Hubungi Kami” atau “WhatsApp Kami”. Kemudian, masukkan tautan WhatsApp kamu di kolom URL.

Untuk menciptakan tautan WhatsApp yang dapat langsung membuka aplikasi WhatsApp di ponsel pengguna, tambahkan “https://wa.me/numerohp” (ganti “numerohp” dengan nomor telepon kamu, termasuk kode negara tanpa kamu plus atau karakter apapun selain angka) sebagai URL kamu.

Baca juga:  Cara Membaca CHAT WA Yang Telah Lama Dihapus Pasangan

5.Atur Urutan Tautan:

Kamu dapat mengatur urutan tautan dengan menggeser tautan baru kamu ke posisi yang diinginkan di dalam daftar tautan Linktree kamu.

6.Sesuaikan Desain dan Konten:

Linktree memungkinkan kamu untuk menyesuaikan desain dan konten tautan kamu. kamu dapat memilih tema yang sesuai dengan merek kamu, mengubah warna, dan mengunggah gambar latar belakang sesuai keinginan kamu.

7.Simpan Perubahan:

Setelah kamu puas dengan tautan baru kamu dan pengaturan desain, pastikan untuk menyimpan perubahan kamu sebelum meninggalkan dashboard.

8.Bagikan Tautan Linktree kamu:

Sekarang tautan WhatsApp kamu telah dimasukkan ke dalam Linktree kamu. Salin tautan Linktree dan tambahkan ke bio profil media sosial kamu atau bagikan di postingan kamu sehingga pengikut atau pelanggan dapat dengan mudah mengaksesnya.

Baca juga:  Cara Mengetahui Isi Chat WA Pasangan Dengan Orang Lain Tanpa Buka WA nya

9.Pantau Kinerja:

Linktree menyediakan fitur analitik yang memungkinkan kamu untuk melacak kinerja tautan. Kamu juga dapat melihat berapa kali tautan WhatsApp kamu diklik dan berbagai statistik lainnya untuk membantu kamu memahami interaksi pengguna dengan tautan kamu.

Dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat dengan mudah menyertakan tautan WhatsApp Anda ke dalam Linktree kamu, memungkinkan pengikut atau pelanggan kamu untuk terhubung dengan kamusecara langsung melalui pesan instan. Ini adalah alat yang sangat berguna bagi bisnis kecil, influencer, dan individu lainnya yang ingin memaksimalkan keterlibatan dan komunikasi dengan audiens mereka melalui platform WhatsApp.