Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Gini Caranya Menyalin Nomor WA Menjadi Link

×

Gini Caranya Menyalin Nomor WA Menjadi Link

Sebarkan artikel ini

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, WhatsApp tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan teks, tetapi juga untuk berbagi media, melakukan panggilan suara dan video, serta berbagai keperluan lainnya.

Salah satu fitur yang sering digunakan dalam WhatsApp adalah kemampuan untuk berbagi nomor telepon dengan cepat. Namun, terkadang, pengguna ingin memudahkan orang lain dalam menambahkan nomor telepon tersebut ke dalam daftar kontak mereka. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menyalin nomor WhatsApp dan mengubahnya menjadi tautan langsung, sehingga orang lain dapat menambahkannya hanya dengan satu klik.

Strawberries

Artikel ini akan membahas secara detail tentang cara menyalin nomor WhatsApp dan mengubahnya menjadi tautan.

Mengapa Membuat Nomor WhatsApp Menjadi Tautan?

Baca juga:  Whatsapp Rilis Fitur Chat Lock, Ini Cara Mengaktifkannya

Sebelum masuk ke dalam pembahasan tentang bagaimana cara menyalin nomor WhatsApp menjadi tautan, penting untuk memahami mengapa hal ini berguna. Ketika seseorang menerima nomor telepon dalam format teks biasa, mereka harus menyalin nomor tersebut, membuka aplikasi WhatsApp, dan kemudian mencari nomor tersebut di antara daftar kontak untuk menambahkannya. Proses ini mungkin terasa sedikit merepotkan terutama jika seseorang memiliki banyak kontak di dalam aplikasi WhatsApp. Namun, dengan menggunakan tautan langsung, proses ini dapat dipersingkat menjadi sekali klik saja. Pengguna hanya perlu mengeklik tautan, dan nomor WhatsApp akan secara otomatis ditambahkan ke dalam daftar kontak mereka.

Langkah-langkah Membuat Nomor WhatsApp Menjadi Tautan
Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk menyalin nomor WhatsApp dan mengubahnya menjadi tautan:

Salin Nomor WhatsApp: Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp dan temukan nomor kontak yang ingin kamu bagikan. Ketuk dan tahan nomor tersebut untuk menyalinnya. Pastikan kamu telah meminta izin dari pemilik nomor sebelumnya untuk membagikannya.

Baca juga:  WhatsApp Sediakan Fitur Keamanan Foto Profil Dari Pencurian Data

Buka Pembuat Tautan WhatsApp: Setelah nomor telah disalin, buka browser web di perangkat kamu dan cari “WhatsApp link generator” atau “Pembuat tautan WhatsApp”. Ada banyak situs web yang menyediakan layanan ini secara gratis.

Tempelkan Nomor: Setelah kamu masuk ke situs web pembuat tautan WhatsApp, kamu akan melihat kolom di mana kamu dapat memasukkan nomor telepon yang ingin kamu ubah menjadi tautan. Tempelkan nomor yang telah kamu salin sebelumnya ke dalam kolom yang disediakan.

Klik Buat Tautan: Setelah memasukkan nomor telepon, klik tombol atau opsi yang bertuliskan “Buat Tautan” atau sesuatu yang serupa. Situs web akan menghasilkan tautan langsung untuk nomor WhatsApp yang telah kamu masukkan.

Salin Tautan: Setelah tautan dibuat, salin tautan tersebut dengan menekan dan menahan pada tautan tersebut atau menggunakan opsi yang disediakan oleh situs web.

Baca juga:  Desain Undangan Digital Anti Ribet di Canva!

Bagikan Tautan: Sekarang, kamu dapat membagikan tautan tersebut dengan siapa pun yang kamu inginkan. Kamu dapat mengirimnya melalui pesan teks, email, atau media sosial lainnya.

Klik Tautan: Orang yang menerima tautan hanya perlu mengkliknya, dan mereka akan langsung diarahkan ke dalam aplikasi WhatsApp dengan nomor yang telah ditambahkan ke dalam daftar kontak mereka.

Menyalin nomor WhatsApp dan mengubahnya menjadi tautan langsung adalah cara yang berguna dan efisien untuk memudahkan orang lain dalam menambahkan nomor tersebut ke dalam daftar kontak mereka. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang telah dijelaskan di atas, Kamu dapat dengan mudah membuat tautan WhatsApp dan membagikannya dengan orang lain. Ini akan membantu dalam menghemat waktu dan mengurangi kesulitan yang terkait dengan proses manual menambahkan nomor telepon ke dalam aplikasi WhatsApp.