Trik scroll ke bawah
Strawberries
AI

Nggak Hanya ChatGPT, 5 AI Ini Juga Ciptaan OpenAI

×

Nggak Hanya ChatGPT, 5 AI Ini Juga Ciptaan OpenAI

Sebarkan artikel ini

OpenAI adalah perusahaan berbasis AI yang namanya tengah melambung akhir-akhir ini, berkat kesuksesan Chatgpt ciptaannya. didirikan sejak 11 Desember 2015 dan bermarkas di California, awal mula perusahaan ini menciptakan AI ialah karena ketakutan mereka akan prediksi AI akan menggantikan manusia. maka dari itu, mereka kemudian menciptakan teknologi AI untuk tujuan yang positif dan bukan untuk menggantikan manusia.

sejauh ini, selain Chatgpt, OpenAI telah banyak menciptakan produk AI yang mungkin tidak setenar Chatgpt. nah, pada artikel berikut ini, kami akan menguraikan 6 produk AI ciptaan OpenAI yang tidak kalah keren dari ChatGPT, yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Strawberries

Produk-Produk AI Buatan OpenAI

  1. Dall – E
Baca juga:  Penting, Begini Cara Tahu Akun Googlemu Aman atau Sedang Diretas

Dall-E merupakan salah satu produk AI ciptaan OpenAI selain Chatgpt. memiliki kemapuan untuk menghasilkan gambar otomatis yang didasarkan pada deskripsi teks yang diberikan. melalui teknik deep learning dan generative adversarial networks (GANs) yang dimilikinya, produk ini mampu memahami deskripsi yang diberikan oleh pengguna serta menghasilkan sejumlah gambar seperti yang telah dideskripsikan.

2.Whisper

selanjutnya adalah Whisper, apa kamu familiar?. jadi, produk ini dikembangkan khusus untuk mendukung pengenalan suara dan pemrosesan bahasa alami (Natural Language Processing/NLP). memiliki Whisper teknologi deep learning dan neural networks, produk ini bisa mengenali dan memahami ucapan manusia dengan akurasi tinggi, lho, hebat, kan?

3.OpenAI Five

Produk AI yang satu ini berfokus pada permainan video game Dota 2.pada proses pembuatannya sendiri, OpenAI Five menggunakan teknologi deep reinforcement learning, di mana player AI ini dilatih dalam suatu permainan melawan diri mereka sendiri dan pemain manusia .di tahun 2019, OpenAI Five sukses memenangkan dua pertandingan berturut-turut melawan tim juara dunia esport Dota 2, OG, pada sebuah turnamen ekshibisi. berkat hal tersebut OpenAI Five dinobatkan sebagai AI pertama yang dapat mengalahkan tim esport manusia profesional, keren kan?

Baca juga:  Nggak Ribet, Begini Cara Gambar AI di Microsoft Paint

4. Codex

Produk AI Buatan OpenAI selanjutnya adalah Codex. diciptakan berbasis teks yang sangat kuat, codex adalh salah satu pencapain terbaru OpenAI selama bergelut di dunia kecerdasan buatan. menggunakan pendekatan yang mirip dengan GPT-3, yaitu menggunakan deep learning dan model bahasa berukuran besar, hal ini akan membuat kecerdasan buatan ini untuk mempunyai pemahaman yang lebih mendalam tentang bahasa dan memberikan tanggapan yang lebih cepat dan jelas dalam berbagai pekerjaan.

Baca juga:  Kenalan Dengan Sora, Teknologi Baru Open AI Yang bisa Ubah Teks Jadi Video

5Clip

CLIP (Contrastive Language-Image Pretraining) merupakan produk yang dikembangkan oleh OpenAI yang memiliki keahlian untuk mengerti hubungan antara teks dan gambar. CLIP melakukan pendekatan kontras untuk mengembangkan modelnya sehingga dapat menautkan pemahaman tentang bahasa dan gambar dalam satu wadah yang terintegrasi. nah, saat dilatih, CLIP diekspos pada miliaran pasangan gambar dan teks yang diambil dari berbagai referensi di dunia maya.

Nah, demikianlah produk AI buatan ChatGPT yang telah kami uraikan, semoga berguna, yaa..