Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

5 Cara Unik Mengirim Pesan di WhatsApp

×

5 Cara Unik Mengirim Pesan di WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Terdapat sejumlah cara untuk mendapatkan sensasi dan pengalaman baru menggunakan aplikasi WhatsApp. salah satunya adalah mengubah tampilan teks pada pesan WhatsApp yang pada mulanya terlihat sederhana menjadi lebih menarik.

Dengan melakukan cara ini, percakapan anda di ruang chat menjadi lebih seru dan terkesan ekspresif. Cara ini dapat anda terapkan apabila anda merasa bosan dengan penggunaan font yang terlalu basic atau untuk kebutuhan tertentu lainnya.

Strawberries

Anda dapat mengganti tampilan teks yang awalnya terlihat biasa saja menjadi cetak tebal, miring, terbalik bahkan dapat mengganti jenis font yang digunakan.

Baca juga:  Gak Usah Panik! Atasi Boomerang Patah-Patah dengan Jurus Ini

Fyi juga fitur ini tidak hanya terdapat di WhatsApp aplikasi smartphone, namun tersedia juga dalam WhatsApp Desktop dan WhatsApp Web. Tunggu apalagi, mari ikuti cara dan Langkah-langkahnya.

Membuat tulisan Bold (Tebal)

Penggunaan tampilan teks Bold biasana bertujuan memberikan penekanan pada kata atau kalimat penting dari sebuah pesan. Untuk mengubah sebuah teks atau kalimat menjadi bold cukup dengan menambahkan tanda (*) pada awal dan akhir kata atau kalimat.

Baca juga:  Imbas WA GB, Cara Mengatasi Nomor Diblokir Pihak WhatsApp?

Membuat tulisan Italic (Miring)

Agar dapat membuat tampilan teks menjadi bercetak miring atau italic, sama halnya dengan tampilan Bold tadi. Namun yang membedakannya adalah penggunaan tanda underscore (_) pada setiap awal dan akhir kata atau kalimat.

Tulisan seperti tercoret (Strikethrough)

Penggunaan tampilan ini biasanya bertujuan mengoreksi kesalahan penulisan teks yang terkirim. Untuk dapat menggunakan tampilan tulisan tercoret ini, anda perlu menambahkan tanda tilde (~) pada setiap awal dan akhir kata atau kalimat.

Membuat tampilan kombinasi

Untuk mendapatkan sensasi yang lebih dari ketiga tampilan di atas, mengapa anda tidak coba menggabungkan ketiganya?. Itu akan terlihat menjadi lebih menarik lagi bukan cukup dengan menambahkan *_~ ketiga simbol ini pada setiap awal dan akhir kata atau kalimat teks yang hendak anda kirim. Contoh: *_~WhatsApp~_*

Baca juga:  Begini Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business

Tampilan teks Monospace

Monospace adalah tampilan selanjutnya yang tidak kalah menarik. Tampilan ini berupa karakter font blok serupa dengan mesin ketik jadul. Cara membuatnya adalah dengan menambahkan tanda backtic(`) sebanyak tiga kali (“`) pada setiap awal dan akhir kata atau kalimat teks yang hendak anda kirim.