Trik scroll ke bawah
Strawberries
ELEKTRONIK

Mesin Cuci Berbau Tidak Sedap? Yuk Atasi Pakai Cara Ini

×

Mesin Cuci Berbau Tidak Sedap? Yuk Atasi Pakai Cara Ini

Sebarkan artikel ini

Mesin cuci adalah alternatif yang bisa kamu gunakan saat malas mencuci dengan tangan. Selain bisa mencuci, mesin cuci juga bisa untuk mengeringkan lho, jadi tak perlu repot peras baju basah saat hendak dijemur.

Meskipun terasa lebih mudah dan efisien mencuci lewat mesin cuci, bukan berarti mencuci lewat mesin cuci akan bebas dari masalah. Salah satu masalah yang kerap ditemukan pada mesin cuci adalah mesin cuci berbau tidak sedap, pernah mengalami? Nah, kalau pernah,pada artikel ini, kami akan paparkan solusi untuk mengatasinya, jadi simak artikel ini hingga tuntas, yaa..

Cara Mengatasi Mesin Cuci Berbau Tidak Sedap

1.Atur suhu mesin cuci

beberapa mesin cuci telah dilengkapi fitur pembersih serta fitur higienis otomatis, yang dapat kamu atur suhunya. Misalnya, bila kamu memilih mencuci pakaian pada suhu 15 derajat Celsius, mesin cuci akan menggunakan suhu konstan ini di seluruh siklus. Hal ini bisa membantu mencegah serta menghilangkan bau tidak sedap dari mesin cuci tersebut.  

Baca juga:  7 Website AI Yang Berguna Untuk Mahasiswa

2. Menggunakan Produk pembersih mesin cuci

Di pasaran tersedia beragam produk pembersih untuk mesin cuci berbau yang bisa kamu pilih. Cara pakainya pun cukup mudah, tinggal menambahkan produk ke dalam cairan biasa dan mulai basuh ke seluruh permukaan mesin cuci yang berbau. Setelah itu, kamu juga dapat mengelapnya agar semakin bersih dengan kain atau lap untuk menyapu kotoran di dalam mesin cuci.

Baca juga:  Inilah Rekomendasi Headset Bluetooth anti gagal!

3. Megatasinya dengan Gunakan baking soda 

Cara selanjutnya untuk mengatasi mesin cuci berbau adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda dikenal sebagai penghilang bau alami pada sejumlah benda, termasuk mesin cuci. Cara menggunakan cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 59 mililiter air dengan baking soda dalam jumlah sama, kemudian mengoleskannya ke seluruh permukaan mesin cuci yang berbau.

Nah, demikianlah langkah-langkah cara mengatasi mesin cuci berbau yang bisa kamu coba, semoga berguna, ya.