Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIAL

Cara Mengisi Baterai Hp Agar Lebih Cepat Terisi

×

Cara Mengisi Baterai Hp Agar Lebih Cepat Terisi

Sebarkan artikel ini

Untuk bisa tetap digunakan, ponsel perlu dicharge selama beberapa menit atau jam, tergantung jumlah daya yang tersisa setelah ponsel digunakan. Karena tidak sabaran akan charge yang berlangsung lama, ada sebagian orang yang menggunakan ponsel sambil dicharge,lho, hmm.

pemakaian ponsel sambil mengisi daya ini tentu tidak dianjurkan, karena kurang baik bagi ponsel dan juga pengguna ponsel itu sendiri. Nah, kalau kamu tipe yang tidak sabaran saat charge ponsel, kamu bisa lho, mempercepat charge ponsel kamu, supaya cepat digunakan. Kamu ingin tahu caranya? Yuk cari tahu bersama dibawah ini yaa…

Cara Mempercepat Charge Baterai Android

1.Matikan Smartphone Pada Saat Charging

cara pertama agar charging ponsel berlangsung cepat adalah dengan mematikan smartphone. charging saat ponsel dimatikan terbukti bisa mempercepat pengisian daya 12% dari waktu normal ketika smartphone dalam kondisi menyala. Hal ini disebabkan ketika charging ponsel dalam kondisi menyala, masih ada beberapa proses yang berjalan, sehingga tetap memakan baterai meskipun jumlahnya kecil.

Baca juga:  Terbaru 7 Cara Merekam Layar HP OPPO Tanpa Aplikasi

2. Mengaktifkan Airplane Mode atau Mode Pesawat

Bila mematikan ponsel saat charging dirasa kurang enak buatmu, karena takut ada pesan atau telpon penting yang masuk, maka kamu bisa menggunakan  mode pesawat sebagai alternatifnya.

3. Gunakan Charger Original

meskipun tidak banyak berpengaruh, namun dengan menggunakan hal ini bateraimu bisa terhindar dari kerusakan. Bila kamu nekat menggunakan charger yang tidak asli, kemungkinan daya yang dikirimkan tidaklah sama.

Baca juga:  Kesulitan Mencari Chat yang 'Tenggelam' di WhatsApp? Begini Cara Mudahnya

Demikianlah, tips-tips yang bisa kamu coba untuk mempercepat pengisian baterai ponselmu, selamat mencoba ya.