Trik scroll ke bawah
Strawberries
TIKTOK

Konten Bahasa Asing di Tiktok, Begini Cara Terjemahkannya

×

Konten Bahasa Asing di Tiktok, Begini Cara Terjemahkannya

Sebarkan artikel ini

Konten Bahasa Asing di Tiktok, Begini Cara Terjemahkannya. pada platform media sosial kamu akan menemukan beragam hal mulai dari informasi, video, foto, dan sebagainya. kesemua hal tersebut disajikan dengan cara menarik untuk menarik minat seseorang untuk terus melihatnya sampai selesai. pengguna dari medsos sendiri, tentu bukan hanya penduduk dari negaramu saja, melainkan akan banyak ditemui penduduk dari negara lain, dengan bahasa mereka masing-masing.

karena berasal dari negara asing, sudah barang tentu mereka menggunakan bahasa mereka sendiri. nah, terkadang bila kita menemui yang demikian, ingin rasanya untuk tahu apa yang mereka ucapkan atau tuliskan. untuk mengatasi persoalan ini, kamu bisa mengatasinya dengan cara dibawah ini, namun hal ini khusus pada platform tiktok saja, ya. yuk simak bersama.

Cara Mengaktifkan Fitur Bahasa Asing di Tiktok

Nah, untuk dapat mengerti konten berbahasa asing di tiktok, kamu dapat mengunakan fitur terjemahan yang telah tersedia di tiktok, untuk mengaktifkannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Tiktok pada ponselmu dan login pada akunmu
  • Masuk ke menu ‘Profil’ di bagian pojok kanan bawah
  • pada halaman tersebut, ketuk garis tiga di bagian pojok kanan atas
  • pada menu bawah yang muncul, pilih ‘pengaturan dan privasi’
  • setelah itu, masuk ke menu ‘bahasa’
  • pada bagian ‘terjemahan’pilih menu ‘ bahasa terjemahan’
  • pilih bahasa sesuai keinginan dengan mengetuk lingkaran pada bagian kanan bahasa yang kamu inginkan
  • klik’ selesai’ di pojok kanan atas untuk menyimpan pengaturan
  • pada pilihan ‘selalu tampilkan terjemahan’ geser toogle menjadi on. Toogle akan berubah warna biru bila fitur dinyalakan.
Baca juga:  Biar Nggak Monoton, Begini Cara Tambahkan Musik ke Story Whatsapp

Nah, setelah menerapkan pengaturan diatas, konten akan memiliki terjemahan audio, teks ataupun stiker ke bahasa sesuai pengaturan.

Cara Menerjemahkan Bahasa Asing di Tiktok

Sementara itu, untuk menerjemahkan video atau teks tiktok yang berbahasa asing kamu bisa langsung menggunakannya, bila pembuat konten mengaktifkan auto generated captio, maka secara otomatis terjemahan akan muncul dalam bahasa pilihanmu sendiri. nah, untuk caption sendiri, bisa kamu terjemahkan dengan klik ‘lihat terjemahan’ pada bagian bawah deskripsi atau takarir yang ada. selain itu, fitur terjemahan di tiktok dapat pula kamu gunakan untuk menerjemahkan komentar berbahasa asaing juga, lho, mantap, kan.

Baca juga:  Cara Pakai Bobble Keyboard Untuk Mengubah Teks WhatsApp Jadi Stiker

Nah, itulah cara menerjemahkan konten berbahasa asing di Tiktok yang bisa kamu coba, semoga berguna, ya.