Trik scroll ke bawah
Strawberries
ELEKTRONIK

Cara Mengatasi Earphone Mati Sebelah, Jangan Dibuang Dulu Ya

×

Cara Mengatasi Earphone Mati Sebelah, Jangan Dibuang Dulu Ya

Sebarkan artikel ini

Dalam mendengarkan musik, kamu lebih suka pakai earphone ,headset atau headphone? Hmm, yang manapun itu ketiganya sama bagusnya ya, dan punya fungsi yang sama untuk mendengarkan musik secara lebih jelas.

karena fungsinya yang cukup krusial untuk mendengarkan musik, pasti kamu akan menjaga kondisinya agar tetap bagus, kan? Iyaiyalah, ya…

Strawberries

Tapi, gimana ya, kalau tiba-tiba earpone hanya berfungsi sebelah? Hmm, jadi agak kurang gimana gitu ya, menikmati suara musik yang cuma setengah.. tenang, kalau kamu pernah menemukannnya earpone dalam kondisi demikian, pada artikel ini kami akan bocorkan cara mengatasinya, mari simak bersama, yaa.

Baca juga:  5 Rekomendasi Grinder Kopi Terbaik Dan Terlaris

Cara Memperbaiki Earphone Mati Sebelah

Penyebab dari earphone yang hanya berfungsi sebelah, kemungkinan karena desain atau produknya yang abal-abal. Untuk mengatasi hal ini, berikut cara-cara yang bisa kamu coba:

  1. Luruskan Kabel Headset

meluruskan kabel headset yang meliuk-liuk adalah salah satu cara yang bisa kamu pada earpone yang berfungsi sebelah. Kabel yang meliuk atau terlalu banyak ditekuk, akan menyebabkan ia kehilangan kelenturannya dan menjadi kaku. Saat ini terjadi, ada sedikit ruang di antara kabel di dalamnya, yang menyebabkan kabel terlepas pada titik sambungan.

Baca juga:  Mengulik 5 Rekomendasi Setrika Philips Paling Laris

2. Bersihkan Headset

Headseat atau earphone yang dibiarkan kotor dan jarang dibersihkan akan menyebabkan penumpukan debu dan kotoran didalamnya. Jika dibiarkan, hal tersebut akan menyebabkan masalah pada headset kamu, seperti rusak sebelah dan sebagainya yang berakibat kamu harus membeli earphone baru.

3. Periksa Kabel Headset

salah satu penyebab earphone bisa rusak salah satunya karena ada masalah dengan kabel, meskipun kerusakan tidak kamu temukan.Kabel yang sudah tua dan sering bengkok, adalah salah satu jenis kabel yang dapat menyebabkan permasalah kualitas atau volume suara pada earphone. Untuk itulah penting kiranya untuk kamu memperhatikan dan merawat kabel earphonemudengan baik, ya.

Baca juga:  8 Strategi Membayar Pinjaman Online dengan Cepat

4. Hubungkan pada Laptop

Menghubungkan headset kamu ke laptop adalah cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk memperbaiki masalah headset yang mati sebelah. untuk memakai cara ini kamu butuh earphone, port USB laptop danjaringan internet stabil

5. Periksa Setting Audio Hp

Saat kamu menemukan masalah pada earphonemu seperti mati atau rusak sebelah, kamu bisa memeriksa pengaturan audio di HP kamu. Dengan memeriksa pengaturan audio, hal tersebut kemungkinan mencegah atau memperbaiki masalah yang terjadi pada earphone.

Demikianlah cara-cara yang bisa kamu coba guna mengatasi headset atau earphone yang mati sebelah, semoga berguna ya.