Trik scroll ke bawah
Strawberries
TOKOPEDIA

5 Cara Jitu Membedakan Barang Original dan KW di Tokopedia

×

5 Cara Jitu Membedakan Barang Original dan KW di Tokopedia

Sebarkan artikel ini

Belanja online sekarang udah merebak banget, karena bisa bikin hemat waktu dan juga mudah. Salah satu platform belanja online yang hits banget yaitu tokopedia nih guys.

Berburu barang-barang impian di Tokopedia itu seru banget, tapi ingat ya guys,jangan sampai ketipu! Sekarang, makin banyak penjual nakal yang ngejual barang KW dengan harga yang sama dengan barang asli. Dan itu bikin kalian sebagai customer bakalan rugi pastinya. Nah, biar gak kejebak, cek dulu nih 5 Cara Jitu Membedakan Barang Original dan KW di Tokopedia

Cek Harga dan Diskon
Harga yang terlalu murah bisa jadi tanda-tanda barang itupalsu, guys. Kalau biasanya barang asli dijual dengan harga yang tetap, jangan sampai keburu tergiur sama diskon yang berlebihan. Cek dulu harga pasaran barang tersebut, kalau terlalu jauh bedanya, hati-hati ya!

Perhatikan Kualitas Foto
Foto yang buram atau terlalu diedit bisa jadi salah satu pertanda kalau penjual itu tidak jujur. Biasanya, penjual barang asli bakal menampilkan foto-foto yang jernih dan detail. Kalau foto terlihat mencurigakan, mendingan cari penjual lain aja.

Baca juga:  Tips Sukses Berjualan di Live Shopping Tokopedia Play

Baca Deskripsi Produk dengan Teliti
Jangan cuma lihat foto aja, tapi pastiin juga untuk baca deskripsi produknya dengan teliti. Penjual yang jujur biasanya bakal mencantumkan segala informasi penting tentang barang yang dijual, kayak bahan, ukuran, dan lain-lain. Kalau deskripsinya samar-samar, bisa jadi itu barang KW, guys!

Cek Rating dan Ulasan Pembeli
Rating dan ulasan dari pembeli sebelumnya bisa menjadi indikator kualitas penjual dan produknya. Kalau rating dan ulasannya bagus, kemungkinan besar barang yang dijual asli. Tapi hati-hati juga dengan ulasan palsu, ya!

Perhatikan Sertifikasi dan Garansi
Barang asli biasanya dilengkapi dengan sertifikasi atau garansi dari pihak produsen. Kalau penjual mencantumkan informasi tentang sertifikasi atau garansi, itu bisa jadi tanda kalau barang yang dijual adalah barang asli. Jadi, jangan ragu untuk tanya lebih lanjut kepada penjual tentang hal ini.

Baca juga:  5 Tips dari Tokopedia PLUS Untuk Atur Keuangamu

Jadi, guys, jangan sampai kejebak oleh barang KW di Tokopedia ya! Selalu cek dan teliti sebelum membeli suatu barang atau produk, biar kamu bisa mendapatkan barang asli dengan harga yang sesuai. Ingat, harga murah belum tentu untung jika ternyata yang didapat barang palsu. Happy shopping, guys!