Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATEWHATSAPP

Fitur Baru WhatsApp, Akan Bisa Kirim Pesan Lintas Platform

×

Fitur Baru WhatsApp, Akan Bisa Kirim Pesan Lintas Platform

Sebarkan artikel ini

WhatsApp mulai uji fitur baru, bisa kirim pesan lintas platform. Gak habis-habis kejutan dari WhatsApp. Sekarang whatsApp membuat kemajuan menuju komunikasi lintas platform, seperti yang ditunjukkan oleh fitur-fitur terbaru dalam pembaruan Android beta. Namun, kemampuan untuk mengirim pesan langsung kepada pengguna seperti di platform lain belum tersedia.

Akan tetapi, WhatsApp sedang mempersiapkan landasan untuk menyediakan fitur ini di masa mendatang. Versi beta terbaru yakni versi 2.24.6.2 membeberkan informasi tentang pengembangan fitur bernama “Manage third party chats” yang dilakukan WhatsApp. Fitur ini kabarnya memungkinkan pengguna  untuk menonaktifkan sepenuhnya layanan interop obrolan.

Fitur ini juga memberi Anda kendali penuh atas aplikasi pihak ketiga mana yang dapat berinteraksi dengan WhatsApp. Hal ini meningkatkan otonomi pengguna dan memungkinkan mereka mengatur pengalaman komunikasinya. Pengguna bisa memilih sendiri untuk berintegrasi hanya dengan layanan pesan tepercaya dan dapat menyesuaikan tingkat interkoneksi.

Hal ini karena pengguna dapat menghindari komunikasi yang tidak perlu dari platform yang tidak dikenal sambil tetap terhubung ke perangkat yang dituju. Disamping itu, menonaktifkan layanan sepenuhnya merupakan strategi keluar yang jelas bagi pengguna yang berubah pikiran tentang layanan perpesanan lintas platform. Namun, perlu diingat bahwa menonaktifkan layanan menimbulkan sejumlah batasan. Obrolan pihak ketiga yang  ada akan dialihkan ke mode baca saja dan pengguna tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan baru dalam percakapan yang dimaksud.

Baca juga:  Tips Jitu Mengamankan Data Pribadi Di era Digital

Saat ini, fungsi manage third party chats masih dalam uji coba dan pengembangan, namun membuka jalan bagi lebih banyak fitur terhubung bagi pengguna WhatsApp di masa depan. Uji coba ini dilakukan oleh WhatsApp sebagai bagian dari upaya perusahaan telekomunikasi tersebut untuk mematuhi peraturan DMA UE dan memenuhi preferensi pengguna yang semakin meningkat di bidang komunikasi lintas platform.

Baca juga:  Biar Chat Makin Seru, Yuk Buat GIF Whatsapp Sendiri Pakai Cara Ini

Demikian penjelasan tentang kabar terbaru dari WhatsApp yang sedang melakukan uji coba fitur terbarunya. Terima kasih sudah mampir disini. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda.