Trik scroll ke bawah
Strawberries
RAGAMUPDATE

Cara Sembunyikan Nomor Di Getcontact, Privasi Lebih Aman

×

Cara Sembunyikan Nomor Di Getcontact, Privasi Lebih Aman

Sebarkan artikel ini

Cara sembunyikan nomor di getcontact, privasi lebih aman. Getcontact adalah aplikasi yang biasanya digunakan untuk mencari informasi tentang seseorang. Selain itu, Anda dapat menandai nomor ponsel yang dicurigai sebagai spam atau pelaku kriminal. Namun, hal ini dapat menjadi gangguan bagi kebanyakan orang karena berisi berbagai informasi pribadi dari pekerjaan atau komunitas.

Bagi yang menggunakan aplikasi GetContact mungkin sudah familiar dengan fitur “siapa yang mencari nomor Anda?”. Fitur ini melihat pratinjau daftar kontak Anda untuk mencari atau mengidentifikasi kontak. Ini disebut “pratinjau” karena pengguna tidak dapat langsung melihat nama yang mereka cari di kontak kecuali mereka memiliki langganan premium.

Selain itu, Anda dapat menemukan daftar orang yang telah memverifikasi nomor telepon Anda di fitur “Orang yang memverifikasi nomor telepon Anda” di bawah. Bagi sebagian pengguna, fitur ini membantu mengidentifikasi kontak tertentu. Salah satunya adalah memastikan keaslian kontak, nama resmi, dll. Namun, bagi sebagian orang, hal ini seringkali merupakan pelanggaran privasi yang serius, misalnya mereka memiliki kontak tertentu yang terus-menerus memeriksa nomor GetContact mereka.

Hal ini tentu menjadi masalah bagi sebagian pengguna yang merasa dilanggar privasinya oleh orang lain, dan menimbulkan ketidaknyamanan. Namun GetContact sendiri memiliki fitur “visibilitas” yang memungkinkan Anda menyesuaikan agar nama Anda tidak terlihat oleh pengguna yang berniat mencari kontak anda di aplikasi getcontact. Dibawah ini kami rangkum langkah-langkahnya.

Baca juga:  Karyawan Google Berkhianat! Jual Rahasia AI ke China
  • Pertama  Masuk ke situs getcontact.
  • Pilih metode login menggunakan WhatsApp atau SMS. Saat masuk dengan WhatsApp, pengguna harus memindai kode QR  yang ditampilkan di situs.
  • Kemudian kirimkan SMS yang tertera pada akun WhatsApp GetContact . Setelah proses registrasi selesai, pengguna akan diarahkan ke halaman beranda. Halaman ini menampilkan statistik tentang siapa yang mencari nomor telepon Anda, serta fitur ‘tag’ yang memungkinkan Anda melihat nama orang lain yang menyimpan nomor ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah dan temukan menu “Pengaturan Visibilitas”.
  • Geser tombol di sebelah kiri ke opsi “Visibilitas Pencarian Aktif” hingga warnanya berubah menjadi abu-abu (mati). Setelah itu akan muncul jendela notifikasi. Kemudian tekan tombol “Ya” .
Baca juga:  6 Perbedaan TV Analog dan TV Digital Yang Belum Kamu Tau

Demikianlah penjelasan tentang cara menyembunyikan kontak anda di getcontact. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah mampir disini.