Cara Nonton TV Offline di HP Tanpa TV TUNER

Cara Nonton TV Offline di HP Tanpa TV TUNER – Kali ini saya akan membuat tutorial yang cukup menarik dan pastinya kalian penasaran cara menonton tv di HP android tanpa harus menggunakan tv tuner dan tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Deskripsi :

Sebuah kartu penala TV (bahasa Inggris: TV tuner card) adalah perangkat komputer yang bisa membuat komputer mampu memproses sinyal televisi untuk ditampilkan di layar monitor. Kebanyakan kartu penala TV juga berfungsi ganda sebagai kartu penangkap gambar video (bahasa Inggris: video capture card) sehingga komputer bisa merekam acara televisi ke dalam hard disk atau media penyimpanan lain.

Biasanya kartu ini dipasang di slot PCI pada motherboard, walaupun ada beberapa yang dipasang di port USB. Beberapa kartu grafis juga merangkap sebagai penala TV. Biasanya kartu ini terdiri dari bagian penerima (receiver), penala (tuner), demodulator dan pengubah sinyal analog menjadi digital untuk TV analog. Seperti pesawat televisi, penala TV dirancang untuk frekuensi radio dan format video yang berlaku di tiap negaranya. Sebagai tambahan, banyak yang menyertakan input video komposit. Banyak penala TV yang juga bisa memutar radio FM. Hal ini mungkin karena spektrum gelombang radio menggunakan frekuensi yang serupa dengan televisi. Kebanyakan penala internal melakukan pemrosesan sinyal untuk mengubah sinyal radio menjadi gambar di layar. Beberapa malah an langsung berhubungan dengan kartu suara dan kartu grafis sehingga tidak memerlukan CPU (tapi CPU tetap saja digunakan untuk menjalankan aplikasi).

Loading...

Kini banyak penala TV mendukung siaran TV digital yang berstandar HDTV. Ini lebih murah dibanding membeli pesawat TV dengan dukungan HDTV. Siaran juga bisa direkam untuk diputar ulang (penyebaran ke komputer lain bersifat ilegal). (WIKI)

Dibawah ini adalah “Cara Nonton TV Offline di HP Tanpa TV TUNER” sebagai berikut :

  1. Unduh aplikasinya disini : USB Camera
  2. Install di HP android kalian
  3. Jalankan
  4. Rakit peralatan yang dibutuhkan

Keterangan : Cara lengkapnya kalian bisa cek video dibawah

Dibawah ini video tutorialnya :

Dari penjelasan diatas tentang “Cara Nonton TV Offline di HP Tanpa TV TUNER” semoga membantu anda.

Cek Artikel Lainnya :