Cara JITU Meningkatkan Kinerja HP Android

Cara JITU Meningkatkan Kinerja HP Android – Bagi anda yang memiliki smartphone android dengan kecepatan tinggi mungkin sering mengalami beberapa masalah klasik yang timbul seperti HP lemot dan cepat panas. Semua orang memang mengidamkan memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi, namun untuk menjaga tetap setabil saat digunakan jangka panjang harus mengetahui cara memanage smartphone android anda. Oleh karena itu artikel ini akan memberikan sedikit tips untuk meminimalisir hal klasik yang sering terjadi pada HP android anda tersebut.

Cara JITU Meningkatkan Kinerja HP Android sebagai berikut :

1. Software Updates

Mungkin banyak pengguna smartphone tidak terlalu memperhatikan hal ini. Apabila ponsel Anda masih berjalan menggunakan OS Android di bawah versi Jelly Bean, maka sebaiknya Anda segera melakukan update ke OS Android Jelly Bean ( Apabila ponsel Anda mensupport ). Update ke OS Jelly Bean akan memperbaiki beberapa bugs dan meningkatkan daya tahan baterai.

Cara BOBOL Password Wifi Tanpa Software

2. Factory Reset

Mungkin pada ponsel anda banyak aplikasi yang di install, pada akhirnya aplikasi tersebut jarang sekali Anda gunakan akan tetapi aplikasi itu sebenarnya tetap berjalan di background, menyedot baterai dan memakai resource RAM. Melakukan Factory Reset akan memberikan Anda platform untuk memulai kembali dengan benar – benar bersih.

3.Format MicroSD

Bagi yang menggunakan microSD bisa mencoba untuk memformat ulang microSD anda.

4. LagFix

Memang beberapa produsen menggunakan NAND yang murah untuk mengurangi biaya produksi. Efeknya akan sangat terasa setelah 6 – 12 bulan pemakaian. Solusinya dengan cara menjalankan LagFix. Namun untuk dapat menjalankan LagFix, Anda harus memiliki akses root.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kerusakan Pada Hp Android

5. Root / ROM kustom

Jika semua langkah tidak memberikan efek peningkatan performa pada ponsel Anda, maka upaya terakhir yang dapat Anda lakukan adalah root ponsel Android dan menggunakan ROM kustom.

Dari artikel diatas, semoga infromasi mengenai “Cara JITU Meningkatkan Kinerja HP Android” ini bermanfaat. terimkasih