Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Menyembunyikan Chat Rahasia di WhatsApp

×

Cara Menyembunyikan Chat Rahasia di WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Ada banyak alasan kenapa orang menyembunyikan chat mereka dari banyak orang, salah satu alasannya adalah privasi. Privasi dalam percakapan WhatsApp sangat penting. Terutama ketika Anda memiliki percakapan yang bersifat rahasia atau pribadi yang ingin Anda simpan dari mata orang lain. Di sanalah Anda akan berusaha untuk menyembunyikan chat Anda dari banyak orang.

Dalam beberapa situasi, Anda mungkin ingin menyembunyikan chat tertentu dari pandangan orang lain, seperti keluarga atau teman-teman. Ini bisa menjadi langkah penting untuk menjaga privasi Anda dan memberikan rasa aman dalam berkomunikasi. Tapi tahukah Anda bagaimana cara menyembunyikan chat Anda dari banyak orang. Berikut kami sudah merangkum Cara Menyembunyikan Chat Rahasia di WhatsApp.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

  • Arsipkan Chat

Salah satu cara paling sederhana untuk menyembunyikan chat WhatsApp adalah dengan mengarsipkannya.

Caranya adalah dengan menekan dan menahan chat yang ingin Anda sembunyikan, kemudian pilih ikon arsip di bagian atas layar. Setelah di arsipkan, chat tersebut akan menghilang dari kotak masuk utama Anda dan hanya dapat di akses dengan mengeklik opsi “Arsip” di bagian bawah layar.

  • Gunakan Fitur ‘Tandai Sebagai Tidak Penting’
Baca juga:  7 Cara Ubah Font WA Biar Makin Kece! Bosan Tampilan WA Monoton

WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan Anda menandai chat sebagai tidak penting, sehingga chat tersebut akan di anggap tidak mendesak dan akan tersembunyi secara otomatis.

Untuk menggunakan fitur ini, cukup ketuk dan tahan chat yang ingin Anda sembunyikan, lalu pilih opsi “Tandai sebagai tidak penting”. Chat tersebut akan di pindahkan ke bagian bawah daftar chat Anda dan akan tetap tersembunyi sampai ada pesan baru.

  • Gunakan Fitur Tersembunyi

WhatsApp juga memiliki fitur tersembunyi yang memungkinkan Anda menyembunyikan chat tanpa mengarsipkannya. Anda dapat mengakses fitur ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka chat yang ingin Anda sembunyikan, ketuk dan tahan nama chat tersebut di bagian atas layar, lalu pilih opsi “Sembunyikan”. Chat tersebut akan masuk ke dalam menu “Chat Tersembunyi”, yang hanya bisa diakses dengan mengetuk opsi “Chat Tersembunyi” di bagian bawah layar.

Baca juga:  WhatsApp Lemot? Atasi Cukup Setting Ini, Gampang Banget!

Menyembunyikan chat WhatsApp rahasia Anda adalah langkah penting dalam menjaga privasi dan keamanan dalam berkomunikasi. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan chat yang ingin Anda simpan dari orang lain. Ingatlah bahwa privasi Anda adalah hal yang penting, dan WhatsApp menyediakan fitur-fitur yang memungkinkan Anda untuk mengontrolnya dengan mudah. Semoga bermanfaat.