Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Aktifkan Fitur Agar WhatsApp Tidak diambil Alih Orang Lain

×

Cara Aktifkan Fitur Agar WhatsApp Tidak diambil Alih Orang Lain

Sebarkan artikel ini

Maraknya kasus kejahatan dengan menngunakan teknologi saat ini sangat membahayakan. Dengan sekali klik orang lain bisa mengurusi semua data pribadi kita sendiri. Contohnya saja aplikasi yang bisa membuat kita berkomunikasi dengan orang-orang penting, kerabat, keluarga dan juga teman-teman yaitu WhatsApp. Bahkan melalui ini segala percakapan atau yang berhubungan dengan data pribadi bisa diketahui orang lain.

Mereka bisa masuk atau log ini ke dalam WA kita dan juga bisa mengelabui orang lain namun atas nama kita. Agar kasus-kasus tersebut tidak terjadi, kita harus mengamankan terlebih dahulu Aplikasi WhatsApp kita. Bagaimana caranya? Simak “Cara Aktifkan Fitur Agar WhatsApp Tidak diambil Alih Orang Lain” berikut ini.

Aktifkan fitur ini agar WhatsApp tidak diambil alihkan orang, sbb :

Inilah 3 cara mengamankan WhatsApp :

  • Pertama, buka aplikasi WA pada beranda pilih garis 3 pojok kanan atas
  • Kedua, pilih menu setelan lalu masuk ke akun pilih notifikasi keamanan
  • Ketiga, terdapat pilihan “tampilkan notifikasi keamanan di perangkat ini” geser ke kanan untuk mengaktifkan. Setelah itu jika ada orang lain ingin log in menggunakan akun WA kamu, akan masuk pemberitahuan terlebih dahulu di WA kalian.
Baca juga:  Cara Mudah Chat Orang yang Blokir Kita di Whatsapp

Ada juga cara lain untuk mengamankan Aplikasi WA agar orang lain tidak bisa log ini yaitu :

  • Masuk bagian WA pilih garis tiga pada pojok kanan atas
  • Selanjutnya pilih akun kembali, klik bagian verifikasi dua langkah, aktifkan dengan tekan “nyalakan” pada bagian bawah.
  • Setelah itu, masukkan pin lalu konfirmasi pin, tambahkan email kalian agar lebih aman lalu pilih simpan dan pilih selesai.
Baca juga:  Cara Mengubah Tampilan WhatsApp menjadi Aesthetic

Cara selanjutnya yaitu :

  • Pilih titik tiga pada bagian pojok kanan atas di beranda.
  • Kemudian, pilih perangkat tertaut dan pastikan di halaman tidak ada perangkat yang terikat atau terhubung dengan WA kalian. Jika ada yang tertaut kalian bisa langsung hapus perangkat agar orang yang masuk ke WA kalian langsung log out.

Semoga dengan cara di atas dapat membantu kalian agar privasi selalu terjaga dan juga merasa aman.