Trik scroll ke bawah
Strawberries
TIKTOK

8 Tips Terbaru untuk Konten Tiktok Kamu Menjadi Viral 

×

8 Tips Terbaru untuk Konten Tiktok Kamu Menjadi Viral 

Sebarkan artikel ini

Dalam dunia TikTok yang dipenuhi dengan jutaan kreator dan konten yang terus berkembang, meraih popularitas dapat menjadi tantangan. Namun, dengan memahami dinamika platform ini dan mengadopsi strategi terbaru, Anda dapat memaksimalkan peluang untuk membuat konten yang benar-benar viral. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas 8 Tips Terbaru untuk Konten Tiktok Kamu Menjadi Viral  yang akan membimbing Anda dalam merancang dan meluncurkan konten TikTok yang memukau dan mampu menarik perhatian ribuan mata.

Strawberries

Tips Konten Tiktok Agar Menjadi Viral

1. Upload Video di Jam Ramai (Prime Time)

Saat akan membuat dan mengunggah konten video TikTok, pastikan memilih waktu atau jam-jam paling ramai di mana pengguna TikTok paling aktif. Anda bisa mulai mengunggah video sesuai dengan jadwal ramai TikTok.

Untuk lebih jelasnya, berikut jadwal yang tepat untuk mengupload video agar berpotensi muncul di FYP TikTok saat prime time, ini juga berlaku di Indonesia: 

  • Senin: 14.00 WIB, 18.00 WIB, 21.00 WIB
  • Selasa: 10.00 WIB, 16.00 WIB, 21.00 WIB
  • Rabu: 11.00 WIB, 19:00 WIB, 20.00 WIB, 
  • Kamis: 06.00 WIB, 21.00 WIB, 23.00 WIB
  • Jum’at: 16.00 WIB, 24.00 WIB, 02.00 WIB
  • Sabtu: 06.00 WIB, 07.00 WIB, 22.00 WIB
  • Minggu: 03.00 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB
Baca juga:  5 Cara Membuat Konten Biar Viral di Twitter, Trik Ampuh!

2. Buat Konten yang Meningkatkan Engagement

Cara lain agar FYP di TikTok juga dengan mencoba membuat konten yang dapat meningkatkan engagement antara pembuat konten dan pengikut. Perhatikan juga kualitas video Anda.

Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten yang unik, lucu dan tentunya original. Pastikan pengikut Anda puas, senang, dan berkenan memberikan masukan nyata yang akan  membantu meningkatkan peringkat konten anda.

3. Kolaborasi dengan Kreator Lain

Agar akun TikTok Anda lebih dikenal, buatlah konten kolaborasi dengan kreator TikTok lainnya. bisa berupa video duet atau challenge bersama.

Video duet TikTok terbukti sangat efektif dalam meningkatkan eksposur konten video yang Anda buat. Jika hasil duetnya menarik maka akan mendapat banyak komentar, apalagi jika video duetmu mendapat feedback dari kreator yang kamu ajak duet.

4.Ikuti Tren dan Challenge

Selain itu, Anda juga dapat masuk FYP TikTok  dengan mengikuti tren saat ini. Hampir setiap hari ada saja tantangan unik atau challenge TikTok baru yang dibuat para pengguna.

Saat tantangan tersebut menjadi viral, kini saatnya Anda mencoba versi Anda sendiri dan mengunggahnya ke akun TikTok Anda. Dengan mengikuti tren dan tantangan saat ini, Anda dapat meningkatkan traffic sekaligus followers.

Baca juga:  Tips Pengembalian Barang Dan Dana Di TikTok Shop

5.Gunakan Lagu yang Sedang Tren

Saat membuat video, Anda bisa dengan mudah menjadi viral di TikTok dengan menggunakan lagu yang sedang hits atau tren. Usahakan untuk mengedit video sebaik mungkin dengan mamasukkan cuplikan lagu yang sedang tren tersebut.

Cara ini bisa sangat efektif agar video Anda ditampilkan di halaman For You. Namun perhatikan juga konten video Anda, jangan asal pakai lagu-lagu tren saja. Sebab jika konten dan materinya tidak sesuai maka kemungkinan penonton menonton video Anda hingga selesai akan sangat kecil.

6.Gunakan Hashtag

Cara lain agar video ditampilkan di halaman For You adalah dengan menggunakan berbagai hashtag yang sedang tren. Selain itu, pastikan Anda juga menggunakan beragam hashtag yang pasti relevan dengan video Anda.

Penggunaan hashtag juga akan memudahkan pengguna TikTok lainnya dalam melakukan pencarian. Beberapa orang bahkan menggunakan hashtag #foryou, #FYP atau #foryoupage. Beberapa hashtag ini dapat meningkatkan popularitas suatu video.

7.Lakukan Interaksi dengan Pengguna TikTok Lain

Anda harus berinteraksi dengan beberapa pengguna TikTok lainnya. Anda bisa memulainya dengan mengomentari beberapa video orang lain di halaman FYP.

Baca juga:  6 Cara Memanfaatkan Fitur Live di TikTok Untuk Menarik Audiens

Dengan cara ini, nantinya interaksi akan tercipta. Bahkan dengan menggunakan cara ini,bukan tidak mungkin lagi akan banyak pengguna TikTok lain yang menyukai komentar Anda bahkan menjadi pengikut baru Anda.

8.Utamakan Durasi Video Pendek

Sebagian besar pengguna TikTok lebih menyukai video yang lebih pendek sehingga tidak perlu menunggu lama untuk swipe ke video lain.

Video yang terlalu panjang dapat membuat pengguna TikTok bosan dan langsung menyebabkan video tersebut dilewati sebelum video berakhir, sehingga mengurangi tingkat engagement video Anda.

Manfaatkan durasi video terpendek TikTok untuk memaksimalkan konten video Anda. Sederhana, singkat, padat dan jelas. Jika Anda memiliki jumlah pengikut yang banyak, Anda bisa mencoba membuat konten video yang  lebih panjang.

Ingatlah, konsistensi dalam menyajikan konten yang relevan dengan tren terkini juga memegang peranan penting. TikTok adalah panggung dinamis di mana ide kreatif dapat berkembang pesat. 

Mari bersama-sama memanfaatkan peluang ini dan menjelajahi batas kemungkinan untuk menciptakan konten yang tidak hanya menarik, tetapi juga mampu mencapai tingkat viralitas yang lebih tinggi. Selamat berkreasi dan semoga konten Anda menghiasi feed TikTok dengan keceriaan dan inspirasi yang tak terlupakan!