Trik scroll ke bawah
Strawberries
FACEBOOK

5 Tips Perbaiki Tampilan Facebook yang Tidak Bisa Dibuka

×

5 Tips Perbaiki Tampilan Facebook yang Tidak Bisa Dibuka

Sebarkan artikel ini

5 tips Perbaiki Tampilan Facebook yang Tidak Bisa Dibuka. Apa yang harus dilakukan jika pengguna tidak dapat membuka Facebook. Pengguna mungkin menghadapi berbagai masalah saat menggunakan aplikasi ini. Facebook adalah salah satu platform Meta yang menawarkan banyak fitur  berbagi foto dan video. Pengguna Facebook juga berjumlah orang, tersebar di seluruh dunia dan digunakan oleh semua kelompok umur.

Tentu saja aplikasi Facebook tidak menutupi banyak kekurangan di pihak pengembang. Seperti aplikasi lainnya, Facebook mungkin mempunyai bug atau sedang dalam pengembangan. Pastikan pengguna Anda juga terhubung dengan jaringan Internet yang stabil dan cukup kuat untuk mengakses Facebook. Selain itu, perangkat dan browser yang menggunakan cache dan cookie juga menjadi penyebabnya.

Hal ini mempengaruhi aktivitas pengguna yang ingin menggunakan Facebook. Situasi tidak dapat membuka aplikasi Facebook dapat diatasi dengan mudah hanya dalam beberapa langkah. Jika masalah terus berlanjut, akun Anda mungkin berada di bawah kendali pengguna lain atau Anda mungkin lupa kata sandi.

1. Silakan periksa koneksi jaringan Anda

Facebook memerlukan koneksi Internet aktif agar berfungsi dengan lancar. Oleh karena itu, jika koneksi jaringan Anda tidak jelas, Facebook akan terlihat seperti layar putih. Anda harus terhubung ke koneksi Internet berkecepatan tinggi, tutup paksa Facebook, dan coba lagi.

Baca juga:  7 Cara Melakukan Giveaway yang Sukses di Facebook

2. Memperbarui Aplikasi Facebook

Anda harus mempertimbangkan untuk “memperbarui” aplikasi Anda agar sistem operasi Anda kembali normal. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu aplikasi terkini di ponsel Anda dan geser ke atas pada kartu Facebook Anda untuk menutupnya.
  • Kemudian mulai ulang Facebook.
  • Sekarang periksa apakah langkah yang sama menyelesaikan masalah.Jika tidak, lanjutkan dengan langkah lain di artikel ini.

3. Tutup aplikasi lain untuk mengosongkan RAM ponsel Anda

Jika Anda tidak memiliki cukup RAM atau memori untuk menjalankan aplikasi di latar belakang, Facebook mungkin tidak dapat dijalankan dengan benar dan Anda mungkin melihat layar putih. Anda harus menggeser ke atas dari bawah dan tekan dan tahan untuk membuka menu aplikasi terkini, lalu geser ke atas lagi untuk menutup aplikasi yang tidak diperlukan.

Baca juga:  5 Strategi Jitu Memaksimalkan Facebook untuk Bisnis e-Commerce

4. Menghentikan Paksa  Facebook

Menghentikan Paksa Facebook adalah metode pemecahan masalah yang efektif ketika aplikasi Anda mogok.

5. Hapus Cache Facebook

Cache koleksi Facebook yang rusak dapat menyebabkan masalah seperti layar putih di perangkat seluler atau di web. Untuk dapat mengoperasikan layar beranda secara normal  tanpa gangguan apa pun, Anda perlu menghapus cache Facebook.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda praktekkan apabila facebook anda mengalami kendala tidak bisa dibuka. Terima kasih, semoga bermanfaat.