Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAM

5 Tips Memulai Jualan Online dengan Instagram, Panduan Untuk Pemula!

×

5 Tips Memulai Jualan Online dengan Instagram, Panduan Untuk Pemula!

Sebarkan artikel ini

Halo para pejuang bisnis online! Siapa yang bilang memulai bisnis itu sulit? Jika kamu punya semangat dan tekad, serta platform Instagram di genggamanmu, maka segalanya bisa dimulai dengan langkah kecil. 

Instagram bukan hanya tempat untuk pamer selfie atau update status, tapi juga bisa jadi lahan subur untuk merintis bisnismu. 

Strawberries

Gimana sih caranya? Simak terus ya, karena di artikel ini kita akan bahas 5 Tips Memulai Jualan Online dengan Instagram, Panduan Untuk Pemula!, sesuai judulnya khusus buat kalian para pemula yang siap memulai petualangan bisnis!

Baca juga:  4 Strategi Instagram untuk Meningkatkan Traffic Website Kamu

Tips Memulai Jualan Online dengan Instagram

1.Buat Akun Instagram bisnis

Akun Instagram Bisnis punya fitur tambahan yang tidak tersedia pada akun reguler, seperti statistik pengunjung dan iklan Instagram. Jika kamu ingin menjual produk atau jasa di Instagram, disarankan untuk membuat akun Instagram bisnis untuk bisnismu. 

Cara membuat Instagram bisnis juga mudah, berikut beberapa langkahnya:

  1. Pertama, buat akun Instagram seperti biasa. Buat username dan nama Instagram yang unik dan mudah diingat.
  2. Klik 3 garis yang ada di pojok kanan atas profil kamu.
  3. Pilih Setting – Account, lalu scroll sampai bawah dan pilih Switch to professional account. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang ada.
Baca juga:  Cara Mudah Menghapus Aktivitas Login Terbaru di Instagram

2.Temukan Niche yang Tepat

Langkah pertama adalah menemukan niche atau fokus akun kamu. Apa yang ingin kamu jual? Apakah produk fashion, makanan, kosmetik, atau lainnya? Pilih niche yang kamu sukai dan pahami agar kamh dapat membuat konten yang menarik dan informatif.

3.Buat Konten yang Menarik dan Berkualitas

Konten adalah kunci utama untuk menarik pengikut dan meningkatkan penjualan. Buatlah konten yang menarik dan informatif tentang produk kamu, seperti foto produk yang bagus, video demo produk, dan tips penggunaan produk.

4.Manfaatkan Fitur Instagram Ads

Instagram Ads memungkinkan kamu untuk menargetkan iklan kamu kepada audiens yang tepat. Gunakan fitur ini untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli.

Baca juga:  Kunci Sukses Bisnis, 8 Cara Meningkatkan Customer Engagement yang Wajib Dicoba!

5.Berinteraksi dengan Pengikut

Luangkan waktu untuk membalas komentar dan pesan pengikut kamu. Hal ini akan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan kamu. jangan terlalu acuh pada pengikut kamu, karna ini akan berakibat fatal untuk bisnis online kamu.

Jadi, siapa yang bilang memulai bisnis itu sulit? Dengan langkah-langkah yang tepat dan semangat yang tak kenal lelah, kamu pasti bisa sukses memulai jualan online dengan Instagram. Mulailah petualangan bisnismu sekarang juga, dan jadikan Instagram sebagai lahan untuk meraih impianmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi kamu para pejuang bisnis online pemula. Sukses selalu!