Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAM

5 Rahasia Instagram Ads Agar Tingkat Penjualan Meningkat Hingga 3x Lipat

×

5 Rahasia Instagram Ads Agar Tingkat Penjualan Meningkat Hingga 3x Lipat

Sebarkan artikel ini

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penjualan adalah dengan beriklan di Instagram Ads. Namun sayangnya, beriklan di Instagram itu mudah mudah sulit atau susah susah gampang. Jika Anda tidak tahu triknya, yang ada anda boncos. Apalagi jika dilakukan secara terus menerus, Anda berisiko gulung tikar atau bangkrut.

Kita sendiri tahu bahwa Instagram memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, bersaing dengan Twitter dan TikTok, menjadi salah satu jejaring media sosial terbesar di dunia. Hasil survei Ipsos dengan Facebook juga menunjukkan bahwa hingga 54% pengguna Instagram melakukan pembelian segera setelah melihat produk muncul di feed mereka atau langsung di akun resmi brand.

Strawberries

Itu artinya, berjualan di Instagram sangatlah menguntungkan brand. Namun tenang saja, Pada Artikel ini kita akan membahas dan mengupas tuntas 5 Rahasia Instagram Ads Agar Tingkat Penjualan Meningkat Hingga 3x Lipat. Mari kita intip trik Instagram Ads agar penjualan bisa meningkat.

Rahasia Instagram Ads Agar Tingkat Penjualan Meningkat 

1. Gunakan motion graphic

Sering melihat konten ads dengan format motion graphic atau video? Apa perasaan Anda saat melihat konten tersebut? Apakah ingin menontonnya sampai selesai?

Baca juga:  6 Tips Sukses Instagram Marketing

Saat ini, sudah banyak brand yang beriklan menggunakan konten motion graphic. Menurut penemuan Databox, konten motion graphic ads bisa mendapatkan jumlah klik lebih banyak dari biasanya. 

Arahkan tim Anda untuk memperbanyak konten ads dengan format motion graphic. Anda juga bisa menghubungi Increasink untuk mendapatkannya dalam kualitas tinggi.

2. Maksimalkan bagian intro video ads

Bukan hanya Anda, kebanyakan orang memiliki kebiasaan membuka aplikasi Instagram dan menelusuri feed berita hingga bosan. Lihat konten sampai habis pun kalau isinya menarik. Kalau tidak? Skip. 

Lalu, bagaimana caranya agar audiens mau lihat konten kita sampai habis? Buatlah Opening semenarik mungkin. Gunakan dua hingga tiga detik pertama untuk menarik perhatian audiens Anda. 

Buat beberapa opening squence untuk konten uji coba anda. Cobalah konten tersebut selama sehari dan lihat intro mana dengan performa paling terbaik. Jadikan itu sebagai opening sequence konten, dan running ads lah sampai waktu yang diinginkan.

3. Buat konten-konten organik dulu sebelum memulai Instagram Ads

Memang benar, Instagram ads dapat membantu Anda meningkatkan jangkauan. itu jika Anda sudah tahu seperti apa bentuk konten Anda, Jika tidak? yang ada iklan boncos.

Baca juga:  Waspada Modus Baru Penipuan Di Instagram Dan Facebook

Akun Instagram bisnis Anda setidaknya harus memiliki konten organik. Anda juga tahu dan mana konten unggulan Anda. Akan lebih baik jika akun Anda sudah punya beberapa follower aktif.

Nantinya, konten-konten organik itu bisa Anda gunakan untuk kebutuhan beriklan di masa mendatang. Anda tinggal membuat ulang konten lalu running ads atau langsung saja jalankan ads-nya.

4.Kerja sama dengan nano influencer

Banyak pesaing Anda yang sudah menggunakan influencer dalam konten iklannya. Jangan mau kalah, persaingan semakin ketat atau tidak target konsumen Anda sudah keburu betah dengan mereka!

Kami merekomendasikan anda menggunakan nano influencer. Mengapa?

Karena influencer ini memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dibandingkan influencer dengan pengikut lebih banyak.

Tips saat bekerja sama dengan nano influencer!

  1. Buat target key performance indicator (KPI) Instagram Ads Anda terlebih dulu. Isinya? Matriks Instagram. 
  2. Tetapkan konversi yang Anda inginkan seperti apa. Apakah mengarah ke landing page pembelian produk atau contact person perusahaan Anda. Supaya konversi Anda bisa terukur dengan baik.
Baca juga:  Tips Postingan Anda Muncul Di Explore Instagram

5.Manfaatkan tombol CTA Instagram Ads dengan baik

Tombol CTA Iklan Instagram hadir dalam berbagai jenis dan semuanya berguna untuk pembelian produk serta menghitung CTR konten ads anda.

Mari kita ambil contoh sederhana, Ada sebuah brand dating apps bernama Clover. Suatu hari, mereka memutuskan untuk running ads untuk mempromosikan aplikasi seluler mereka. Sekadar informasi, ads tersebut ditujukan untuk para lajang berusia antara 18 dan 35 tahun. Pengen nya sih aplikasi mereka diunduh lebih banyak lagi.

Coba tebak apa strategi Clover? Mereka menggunakan foto pria dan wanita lajang dan gunakan tombol CTA ads Instagram berupa “Unduh Sekarang”!

Dan tentu saja di akhir compaign, Clover mendapati aplikasi mereka memiliki unduhan terbanyak oleh banyak orang.

Jadi, apa kuncinya? Pastikan Anda memilih tombol CTA Instagram Ads yang mendukung tujuan dan konten ads Anda. 

Dengan menerapkan strategi Instagram Ads yang tepat, peningkatan penjualan hingga 3x lipat bisa dicapai. Selalu perhatikan targeting audiens, kualitas visual, analisis data, konsistensi kampanye, dan eksperimen konten untuk hasil optimal. Selamat mengoptimalkan Instagram Ads Anda!