Trik scroll ke bawah
Strawberries
APLIKASI

4 Trik Jitu Hemat Baterai HP, Nonton Netflix Seharian Aman!

×

4 Trik Jitu Hemat Baterai HP, Nonton Netflix Seharian Aman!

Sebarkan artikel ini

Siapa yang tidak suka menonton film atau serial favorit di Netflix? Namun, keseruan menonton Netflix bisa terhambat saat baterai HP cepat habis. Pernahkah kamu mengalaminya?

Jangan khawatir! Artikel ini akan membahas ‘4 Trik Jitu Hemat Baterai HP, Nonton Netflix Seharian Aman!’ untuk menghemat baterai HP saat menonton Netflix. Dijamin, kamu bisa menikmati Netflix seharian tanpa perlu khawatir baterai HP akan cepat habis. Simak selengkapnya!

Strawberries

Berikut 4 Trik yang bisa kamu coba:

1. Atur Kecerahan Layar

Layar yang terlalu terang memang bikin mata nyaman, tapi taukah kamu? Layar adalah salah satu penyumbang terbesar konsumsi baterai HP.  Gak perlu maksain layar seterang matahari, cukup atur kecerahan layar secukupnya. Kalo lagi di luar ruangan, naikkan aja kecerahannya. Tapi kalo lagi di ruangan gelap, turunin kecerahannya.

Baca juga:  No. 7 Nggak Pernah Dikasih Tau Netflix! 8 Fitur Rahasia Ini

2. Matikan Fitur yang Gak Dipakai

Sering lupa matiin Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan data seluler?  Fitur-fitur ini emang berguna, tapi kalo gak kepake mending dimatiin aja. Soalnya, fitur-fitur ini diam-diam nguras baterai HP kamu loh!  Cukup swipe ke bawah dari atas layar dan matiin fitur-fitur yang gak lagi dipake.

3. Gunakan Mode Hemat Daya

Hampir semua HP zaman now punya mode hemat daya.  Mode ini bakal ngurangin penggunaan baterai dengan cara ngatur beberapa settingan, kayak ngereduppin layar, ng Matiin getar, dan ngelambatin performa HP. Kalo baterai HP kamu udah sekarat, aktifin aja mode ini. Dijamin, HP kamu bisa bertahan hidup lebih lama!

Baca juga:  Gak Ribet! Ini 2 Cara Langganan HBO GO untuk Nonton Film Terbaru

4. Tutup Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang tuh kayak tuyul guys. Diam-diam nyedot baterai HP kamu tanpa kamu sadari.  Makanya, rajin-rajin tutup aplikasi yang gak dipake. Caranya, swipe layar dari kiri ke kanan dan swipe ke atas aplikasi yang mau ditutup.

Beberapa Tips yang bisa kamu cobain:

  • Gunakan charger original. Charger original lebih aman dan terjamin kualitasnya, sehingga baterai HP lebih awet.
  • Hindari mengecas HP di tempat panas. Suhu panas bisa merusak baterai HP lho!
  • Kalibrasi baterai HP secara berkala. Kalibrasi baterai bisa membantu menjaga kesehatan baterai dan meningkatkan akurasi indikator baterai.
  • Gunakan wallpaper statis. Wallpaper animasi ternyata lebih boros baterai lho!
  • Matikan getar. Getar ternyata juga boros baterai lho!
  • Gunakan aplikasi versi lite. Aplikasi versi lite biasanya lebih hemat baterai daripada versi full.
  • Hapus data cache aplikasi. Data cache yang menumpuk bisa memberatkan kinerja HP dan boros baterai.
  • Update aplikasi dan sistem operasi. Update aplikasi dan sistem operasi biasanya membawa perbaikan bug dan optimasi yang bisa membantu menghemat baterai.
Baca juga:  Mau Nonton Film Gratis di Smart TV? Gampang! Pakai 5 Aplikasi Nonton Ini

Nah, itu dia 4 Trik ampuh untuk membuat baterai HP irit seharian. Dijamin, kamu bisa nonton Netflix sampai puas tanpa perlu khawatir baterai HP cepat habis.

Ingat, baterai HP yang sehat dan awet itu penting banget. So, yuk rawat baterai HP-mu dengan baik!